SEA Games 2019

Final Bulu Tangkis, Misi Balas Dendam Indonesia Untuk Momen Kelam Istora 2011

Final nomor beregu SEA Games 2019 diwarnai pertemuan tim bulu tangkis putri Indonesia dan Thailand. Laga tersebut menjadi momen revans bagi Indonesia

Final Bulu Tangkis, Misi Balas Dendam Indonesia Untuk Momen Kelam Istora 2011
Istimewa
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Final nomor beregu SEA Games 2019 diwarnai  pertemuan tim bulu tangkis putri Indonesia dan Thailand.

Laga tersebut menjadi momen revans bagi Indonesia.

Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil lolos ke babak final nomor beregu SEA Games 2019.

Indonesia lolos setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 pada babak perempat final (1/12/2019) dan Vietnam dengan skor serupa pada semifinal (2/12/2019).

Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung dkk. belum berakhir. Mereka akan ditantang langganan medali emas SEA Games, Thailand, pada partai puncak.

Menghadapi tim bulu tangkis putri Thailand bukan hal yang mudah bagi Indonesia.

Sejarah mencatat bahwa Indonesia selalu tumbang dari Thailand dalam dua pertemuan terakhir, yaitu di fase grup Uber Cup 2016 (3-2) dan perempat final Uber Cup 2018 (3-2).

Dua Siswa Pembunuh Guru SMK Ichthus Mengaku Akan Sekolah Alkitab Setelah Bebas

Jika berbicara SEA Games, Thailand juga tidak terbendung dan selalu meraih medali emas dari nomor beregu putri sejak 2011.

Ya, sejak 2011. Tepatnya hari Senin tanggal 14 November 2011, ketika Thailand membuat pendukung Indonesia yang hadir di Istora Senayan terdiam.

Kekuatan tim bulu tangkis putri Indonesia dan Thailand kala itu bisa dibilang seimbang. Indonesia unggul di sektor ganda, sementara Thailand di sektor tunggal.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved