News

Wabup RD Apresiasi Para Camat dan Perangkat Daerah yang Mendukung PAD Minahasa

Wabup RD mengatakan, untuk menciptakan sistem pengelolaan pendapatan Daerah yang efektif efisien transparansi dan akuntabilitas.

Wabup RD Apresiasi Para Camat dan Perangkat Daerah yang Mendukung PAD Minahasa
Istimewa
Wabup RD Apresiasi Para Camat dan Perangkat Daerah yang Mendukung PAD Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para kepala organisasi perangkat daerah pengelola PAD dan juga para Camat.

Karena telah bekerja dengan sungguh-sungguh demi terealisasinya penerimaan pendapatan asli daerah (PAD), dan hal ini merupakan salah satu Barometer di dalam penilaian kinerja saudara-saudara, katanya saat dikonfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Wabup RD mengatakan, untuk menciptakan sistem pengelolaan pendapatan Daerah yang efektif efisien transparansi dan akuntabilitas, maka diperlukan aparatur pengelola yang terampil dan handal.

"Maka hal itu mampu menjawab tantangan sistem menejemen pendapatan daerah, serta dapat mengoptimalkan segenap kemampuan dalam pengelolaan potensi potensi pendapatan daerah yang ada demi peningkatan dan pelayanan kesejahteraan kepada masyarakat," tandasnya.

Kesempatan ini pula diucapkan terima kasih kepada para Camat dimana data yang ada pada badan pengelola pajak dan retribusi daerah Kabupaten Minahasa penerimaan pada sektor PBB-P2 terjadi peningkatan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan tahun yang lalu.

Sebelumnya, Wakil Buapti Minahasa Robby Dondokambey menyampaikan rapat koordinasi dan evaluasi ini dilaksanakan oleh pemerintah Minahasa sebagai salah satu upaya membantu aparatur guna memahami arti dan makna dari pada realisasi penerimaan asli daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Minahasa.

"Peningkatan pendapatan asli daerah merupakan salah satu Penunjang program prioritas pembangunan Kabupaten Minahasa.
Diharapkan rapat ini dapat memberikan gambaran kepada kita sejauh mana upaya kita di dalam penerimaan dari sektor pendapatan asli daerah (PAD)," tandasnya.

Ia mengatakan, pendapatan asli daerah tidak hanya sebagai salah satu penentu keberhasilan pemerintah untuk mencapai visi dan misi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

 UPDATE - Tersangka Pembunuhan Karyawan SPBU Ditangkap Polisi, Mengaku Sakit Hati Karena Antrian BBM

 BREAKING NEWS - Karyawan SPBU Dibunuh di Indekos

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved