Pembunuhan Karyawan SPBU

KRONOLOGI Penikaman Karyawan SPBU hingga Tewas, Tersangka Sudah Merencanakan

Kalvin (25) warga Kelurahan Ranomuut, Lingkungan III, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara, terancam penjara seumur hidup.

KRONOLOGI Penikaman Karyawan SPBU hingga Tewas, Tersangka Sudah Merencanakan
Istimewa
Polisi menangkap tersangka pembunuhan di Dendengan Luar Manado, Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lelaki berinisial KK alias Kalvin (25) warga Kelurahan Ranomuut, Lingkungan III, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara, terancam penjara seumur hidup.

Kalvi menjadi tersangka penikam korban Andreas Pempe (20) warga Poso, yang berdomisili di Kelurahan Paal Dua, Lingkungan I, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulwesi Utara, hingga tewas.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Kelurahan Dendengan Luar, Lingkungan I, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/12/2019) subuh, sekitar pukul 04.00 Wita.

Kapolsek Tikala AKP Bhartolomeus Dambe menjelaskan, di tubuh korban terdapat 7 luka tusukan dan 1 luka goresan.

UPDATE - Pegawai SPBU Paal Dua Meninggal Ditikam, Pelaku Merupakan Seorang Residivis

"Sesuai peristiwa yang terjadi, tersangka sudah rencana menikam korban, sehingga pasal yang dikenakan kepada tersangka yakni Pasal 340 KUHP dengan ancaman penjara 20 tahun atau penjara seumur hidup," tegasnya.

Diceritakan Kapolsek, kronologis kejadian berawal tersangka pergi mengisi BBM kendaraan di SPBU Paal Dua dalam keadaan mabuk.

Sampai di sana, tersangka mengikuti antrean. Saat sudah waktu dirinya untuk mengisi BBM, korban malah mengisi BBM di kendaraan yang baru sampai.

Dancesport Sumbang Emas Kedua Bagi Indonesia di SEA Games 2019

INI LINK LIVE STREAMING Timnas U-23 Vs Vietnam SEA Games 2019

"Tersangka menyimpan dendam dari situ, dan saat korban sudah waktunya pulang, tersangka membuntuti korban," kata Kapolsek.

Lanjutnya, sampai di tempat kosan, korban langsung masuk ke kamar untuk beritirahat.

"Tersangka ikut masuk ke dalam kosan, dan bertanya kepada penghuni kos, kalau korban tinggal di kosan itu, sambil menyebutkan nama korban," ujarnya.

Tambahnya, penghuni kos langsung menujuk kamar korban. Tersangka langsung naik ke kamar korban yang terletak di lantai dua, dan mengetuk pintu kamar korban.

Ini Kata Pakar Gestur soal Agnez Mo Sebut Tak Miliki Darah Indonesia: Tidak Ada Emosi Merendahkan

"Saat pintu terbuka, tersangka langsung menikam korban. Setelah menikam korban, tersangka lari dari lokasi kejadian, sementara korban sempat teriak minta tolong, dan ditemukan sudah terjatuh di pintu kamarnya, dengan kondisi sudah meninggal dunia, sambil berlumuran darah," jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, jenazah korban sudah diautopsi, dan sudah diserahkan ke keluarganya dan dipulangkan ke Poso untuk dimakamkan di sana.

"Untuk penyebab kematiannya, kami masih menunggu hasil otopsi yang akan diserahkan tertulis oleh pihak biddokkes Polda Sulut," jelas Kapolsek. (Juf)

Modus Politik Reuni 212 Dibongkar Guntur Romli: Tujuannya Serang Jokowi Supaya Anies Sukses di 2024

Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved