News

Kapten Inf Dony Lumenta Bawakan Materi Antisipasi Balatkom Dalam Sosialisasi

Komsos tersebut diselenggarakan oleh Satuan Kodim 1302/Minahasa di Aula Makodim jalan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, Minahasa.

Kapten Inf Dony Lumenta Bawakan Materi Antisipasi Balatkom Dalam Sosialisasi
Istimewa
Kapten Inf Dony Lumenta Bawakan Materi Antisipasi Balatkom Dalam Sosialisasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapten Inf Dony Lumenta selaku Perwira Seksi Intelijen (Pasi-Intel) Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kepada Komponen Bangsa dengan Materi Sosialisasi tentang Antisipasi Balatkom (Bahaya Laten Komunis).

Komsos tersebut diselenggarakan oleh Satuan Kodim 1302/Minahasa di Aula Makodim jalan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sabtu (30/11/2019).

Dalam Sosialisasi yang diikuti dari berbagai Elemen Masyarakat baik TNI, Mahasiswa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Organisasi Kepemudaan saat itu, Kapten Inf Dony Lumenta menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Pergerakan Komunis di Negara Republik Indonesia.

"Sejarah Perjalanan PKI (Partai Komunis Indonesia) yang sudah terdengar di telinga Kita selama ini, tidak menutup kemungkinan pergerakan mereka akan berhenti sebelum mencapai tujuan yang mereka inginkan dalam merubah Ideologi Negara Kita Pancasila menjadi Ideologi Komunis," ucap Kapten Dony mengawali materinya.

Lanjut Kapten Dony, pergerakan mereka juga tidak akan pernah berhenti sampai kapanpun, baik dengan menggunakan cara kasar, maupun halus hingga biadab, melalui penetrasi dan infiltrasi pada Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Negara Kita ini.

Lebih lanjut Kapten Dony mengatakan, keadaan Negara Kita Indonesia saat ini masih memprihatinkan, karena masih adanya multi krisis yang begitu marak, baik KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme), serangan Budaya Barat dan penjarahan SDA (Sumber Daya Alam) oleh pihak asing sehingga Angka kemiskinan dan pengangguran sampai sekarang ini masih belum teratasi oleh Pemerintah Kita.

Perlu diketahui kembali bahwa Komunisme itu dilarang di Negara Kita Indonesia sesuai TAP MPRS Tahun 1966, yang menyatakan Komunisme itu sebagai Gerakan Ideologi yang bertentangan dengan Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara Kita,

"Kita sebagai Generasi Penerus di Era Milenium ini jangan sampai lengah dan terkontaminasi akan Gerakan mereka yang membawa Kelam perjalanan Bangsa Indonesia," pungkas Kapten Dony.

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

 

 Berikut Merek HP yang Akan Diblokir Tahun Depan, Kebijakan di Era Jokowi, Punya Kamu Masuk?

 Fahri Hamzah Buat Gebrakan, Desak Presiden Jokowi Ajak Rakyat Bersatu: Jangan Hanya Main-main

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved