News

Eman Lantik Pengurus LP3KD Tomohon, Ini Susunan Pengurusnya

Mereka katanya turut bekerja sama melalui program-program dan kegiatan untik mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Tomohon.

Eman Lantik Pengurus LP3KD Tomohon, Ini Susunan Pengurusnya
Istimewa
Eman Lantik Pengurus LP3KD Tomohon, Ini Susunan Pengurusnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali kota Tomohon Jimmy Eman melantik pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) Kota Tomohon, Sabtu (30/11/2019) di Aula Karya Indah Kakaskasen.

Ia mengatakan berdasarkan peraturan menteri agama RI nomor 35 tahun 2016 tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik bahwa di seluruh Indonesia mulai dari tingkat nasional, provinsi dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten bahkan kecamatan agar dapat membentuk pengurus pesparani, pemerintah Kota Tomohon segera menindaklanjuti dengan menghimpun para pengurus dalam wadah ini.

Ia mengatakan mereka adalah personil dan figur-figur beriman Katolik yang terbaik yang ada di Kota Tomohon yang saat ini ia minta kesediaannya untuk membantu pemerintah kota Tomohon.

Mereka katanya turut bekerja sama melalui program-program dan kegiatan untik mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Tomohon.

Visi dan misi kota Tomohon yakni terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia.

Ia mengatakan atas nama pemerintah Kota Tomohon, ia selaku wali kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan kepada vicarius episcopalis Tomohon (vikep Tomohon) Pastor Albertus Imbar Pr bersama para pastores dan biarawan-biarawati serta segenap rohaniwan, tokoh-tokoh umat dan umat Katolik se-Kevikepan Tomohon yang selalu mendukung pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan pembangunan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang boleh melaksanakan pesparani yang pertama saat ini.

Pelaksanaan pesparani Katolik yang pertama ini adalah momentum upaya meningkatkan keimanan umat Katolik di Kota Tomohon.

Ia berharap setelah dilantik para pengurus LP3KD dapat berkiprah secara serius agar lembaga ini bisa terus berkembang.

Termasuk di antaranya memikirkan operasional lembaga baik menyangkut manajemen, kegiatan hingga finansial. Bisa saja katanya lembaga mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah tapi ia mengingatkan bahwa kemampuan pemerintah juga terbatas.

Halaman
1234
Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved