News

Akibat Pengaruh Miras, Hanni Serang AS Secara Brutal Menggunakan Sajam

Kejadian tersebut, terjadi di Desa Silian Barat Kecamatan Silian Raya Kabupaten Mitra, Sabtu (30/11/2019) sekira pukul 21:30 Wita.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akibat minuman keras (Miras) jenis Captikus. Aprilia Somba (16) wanita asal Desa Kalait Kecamatan Touluaan Selatan Minahasa Tenggara (Mitra) nyaris terbunuh.

Kejadian tersebut, terjadi di Desa Silian Barat Kecamatan Silian Raya Kabupaten Mitra, Sabtu (30/11/2019) sekira pukul 21:30 Wita.

Pelaku atas nama Hanni Tumigolung (23) warga Desa Silian Tiga, Jaga IV Kecamatan Silian Raya Mitra, melakukan serangan secara brutal dirumah Debson Kosegeran warga setempat.

Menurut informasi pihak kepolisian resor (Polres) Mitra dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Touluaan oleh Kapolsek Iptu Imanuel Lutam mengatakan, kejadian tersebut diakibatkan pengaruh miras yang berlebihan.

"Memang benar terjadi kasus penyerangan membabi-buta dilakukan oleh (HT). Ini berawal dari konsumsi Miras yang sudah berlebihan. Sehingga memicu adanya kendali yang tak bisa dikontrol," ujar Lutam.

Berdasarkan kronologi kejadian, diketahui pelaku yang saat itu menghampiri rumah dari lelaki (DK), yang hendak memang ingin mencari keributan.

"Setelah ditelusuri, pelaku yang sudah keadaan mabuk datang membuat keributan di rumah rekannya. Tak senang ditegur, pelaku membuat gerakan tambahan yang mengakibatkan perkelahian terjadi antara keduannya. Merasa tak terima, pelaku pulang kerumah dengan niat mengambil senjata tajam (Sajam) jenis parang, dan kembali ke rumah rekannya tadi. Setibanya disitu, tak banyak basa-basi, pelaku langsung melayangkan Sajam dengan membabi-buta hingga mengenai korban yakni (AS)," jelas Kapolsek Touluaan.

Korban yang ada, langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat di Desa Silian.

"Korban sempat mendapat penanganan pertama di Puskesmas Silian kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Noongan," tukas Lutam.

Pihak Polres Mitra membenarkan kejadian tersebut.

"Memang benar telah terjadi penganiayaan di Desa Silian Mitra. Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Touluaan. Hingga saat ini masih dalam penyidikan lebih lanjut," ujar pihak Polres oleh Kasat Lantas Iptu Duwi Galih SIK hari ini (1/12). (Ano)

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

 UPDATE - Tersangka Pembunuhan Karyawan SPBU Ditangkap Polisi, Mengaku Sakit Hati Karena Antrian BBM

 BREAKING NEWS - Karyawan SPBU Dibunuh di Indekos

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved