Berita Minut

Warga Keluhan Kinerja DPRD Kabupaten Ini, Sejumlah Baliho Diikatkan di Pagar Kantor

Kritisi terhadap wakil rakyat di DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mungkin sudah sampai puncaknya.

Warga Keluhan Kinerja DPRD Kabupaten Ini, Sejumlah Baliho Diikatkan di Pagar Kantor
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Warga Keluhan Kinerja DPRD Kabupaten Ini, Sejumlah Baliho Diikatkan di Pagar Kantor 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kritisi terhadap wakil rakyat di DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mungkin sudah sampai puncaknya.

Tak heran, sejumlah baliho dipasang tepat di depan kantor dewan, Jumat (29/11/19) memberi kesan bahwa masyarakat sangat peduli dengan pembangunan di Minahasa Utara.

Baliho yang terpampang mengandung kritik akibat keterlambatan pembahasan APBD induk TA 2020, yang ditandatangani langsung Ketua Gerakan Bela Rakyat (Gebrak) Minut, William Luntungan dan Ketua Peduli Minut, Norris Tirayoh.

Dua pentolan aktivis muda Minut ini beranggapan bahwa kinerja anggota DPRD Minut periode 2019-2024 "amburadul" dan terkesan tertutup.

"DPR yang semestinya peduli terhadap masyarakat ternyata omong kosong. Lihat saja akselerasi pembahasan APBD 2020, terkesan santai, seperti dipaksakan akibat sempitnya waktu.

"Padahal nota keuangan yang akan dibahas bersama eksekutif menyangkut masa depan masyarakat Minahasa Utara sepanjang periode berjalan tahun 2020. Semoga dengan baliho ini masyarakat yang menilai.

"Ini bukan sentimen terhadap pemerintah atau dewan, tapi mereka harusnya sadar, dengan insetif yang jauh lebih besar harusnya diimbangi dengan kinerja yang baik, agar dihargai masyarakat," kata Luntungan.

Diketahui, kurang lebih 1 jam baliho terpapang, mungkin saja sudah dibaca ratusan orang, karena berada dekat dengan jalan raya. Entah kenapa, tiba-tiba baliho tadi lenyap tanpa bekas alias sudah dilepaskan.

"Yang pasti orang yang cabut (lepas) pasti suruhan pihak DPRD àtau pihak eksekutif.

Tidak mungkinlah masyarakat biasa kong mo lepaskan itu baliho, malahan dorang terdorong untuk mo cari tahu isi perut keuangan Minut TA 2020," pungkas Luntungan.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

 Jenderal Tito dan Mahfud Sepakat Tak Perpanjang Izin FPI, AD/ART Inginkan Negara Khilafah

 Golkar-Nasdem Hadang PDI Perjuangan di Minut

 INFO BMKG : Hari Ini Sabtu 30 November 2019, Ini Wilayah Yang Akan Diguyur Hujan Disertai Petir

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved