RHK GMIM Sabtu 30 November 2019

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Janji Penyertaan Tuhan Membangkitkan Semangat

MANUSIA dapat berkata tidak mungkin, tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Keadaan hidup orang Israel yang mengalami kesusahan

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Janji Penyertaan Tuhan Membangkitkan Semangat
Netralnews.com
Alkitab 

Hagai 1:14-2:1a

MANUSIA dapat berkata tidak mungkin, tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Keadaan hidup orang Israel yang mengalami kesusahan, tekanan baik politik maupun ekonomi, telah membuat mereka kehilangan gairah dan semangat membangun rumah Tuhan (Bait Allah).

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Namun berita nabi Hagai menggugah hati Zerubabel (pemimpin rakyat) dan Yosua bin Yozadak (pemimpin rohani/imam besar) serta menyadarkan Israel dan juga keluarga Kristen di masa kini agar percaya kepada Allah dan hanya bergantung pada janji penyertaan-Nya.

Kendati menghadapi keadaan yang sulit, hal itu tidak boleh menjadi halangan atau hambatan bagi kita untuk berputus asa dan tidak peduli terhadap pelayanan Tuhan.

Kita harus percaya bahwa Tuhanlah sumber semangat dan kekuatan. Seperti halnya, Tuhan memberi semangat pada bupati Yehuda, Imam Besar dan segenap bangsa Israel agar Bait Allah, di mana Tuhan dimuliakan dapat dikerjakan.

Tuhan tidak hanya memberi semangat, tapi Ia juga menggerakkan umat-Nya secara bersama-sama untuk datang mengerjakan pembangunan rumah Tuhan.

Bila kita melakukan sesuatu untuk kemuliaan Tuhan, sesunguhnya tidak ada yang tidak dapat kita kerjakan. Tuhan dapat menggerakkan siapa saja untuk mengerjakan pekerjaan-Nya. Semoga hari ini kita pun menerima semangat yang diberikan Tuhan untuk melakukan pekerjaan yang baik. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berikanlah kami semangat yang baru dalam melakukan tugas-tugas kami untuk memuliakan nama-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved