Berita Bolmong

Kodim 1303/BM Sabet Juara 3 Lomba Binter TNI AD 2019

Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono bawa pulang trofi dan piagam penghargaan lomba Pembinaan Teritorial (Binter).

Kodim 1303/BM Sabet Juara 3 Lomba Binter TNI AD 2019
ISTIMEWA
Kodim 1303/BM Sabet Juara 3 Lomba Binter TNI AD 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono bawa pulang trofi dan piagam penghargaan lomba Pembinaan Teritorial (Binter).

Setelah diterima dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa, saat apel Danrem dan Dandim terpusat di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolmong berhasil meraih juara III untuk kategori B dalam perlombaan Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Mabes TNI-AD beberapa waktu lalu, menyisihkan puluhan Kodim dari berbagai daerah di Indonesia.

Jendral TNI Andika Perkasa pada kesempatan tersebut mengatakan, agar para Danrem dan Dandim se-Indonesia mampu menjaga kondisi kesegaran anggotanya dengan cara berolahraga setiap hari.

Bahkan ia mengimbau kepada para Pangdam, Danrem dan Dandim agar selalu dapat mengembangkan potensi diri dan kreatif dalam mendukung tugas TNI-AD.

Contohnya, saat merayakan hari jadi Angkatan Darat, ia mengharapkan Danrem serta Dandim dapat mengisinya dengan kegiatan kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti bersepeda santai dan sebagainya, sehingga apa yang dilakukan oleh TNI-AD dapat dirasakan, disenangi, dan dikenang warga masyarakat.

Judulnya Kodim 1303/BM sabet juara 3 Lomba Binter TNI AD 2019
Judulnya Kodim 1303/BM sabet juara 3 Lomba Binter TNI AD 2019 (ISTIMEWA)

Sementara itu, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kemenangan tersebut.

"Trofi dan kemenangan ini adalah milik para anggota, warga Bolaang Mongondow Raya dan para stakeholder yang telah mendukung Kodim 1303/Bolmong dalam meraih juara III Lomba Binter tahun 2019 ini," ujarnya.

Ia mengatakan, capaian tersebut bukanlah akhir dari kiprah Kodim 1303/Bolmong dalam mengabdi kepada masyarakat terutama di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

"Jalan masih terbentang panjang untuk pengabdian berikutnya. Akhirnya, seluruh daya upaya yang selama ini dikerahkan terbayar dengan trofi kemenangan yang berhasil diraih," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved