Sulawesi Utara

Hillary Brigitta Lasut Paparkan Arti 4 Pilar di Gedung DPRD Provinsi Ini!

Hillary Brigitta Lasut SH LLM, memaparkan sekaligus melakukan sosialisasi mengenai empat pilar kebangsaan.

Hillary Brigitta Lasut Paparkan Arti 4 Pilar di Gedung DPRD Provinsi Ini!
TRIBUN MANADO/JUFRY MANTAK
Hillary Brigitta Lasut Paparkan Arti 4 Pilar di Gedung DPRD Provinsi Ini! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hillary Brigitta Lasut SH LLM, memaparkan sekaligus melakukan sosialisasi mengenai Empat Pilar Kebangsaan, bersama organisasi Mahasiswa dengan anak-anak milenial, yang dilaksanakan di salah satu ruangan lantai tiga gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (30/11/2019) tadi.

Dijelaskan Anggota MPR RI fraksi Nasdem itu, bagaimana menjalankan tugas, untuk mensosialisasikan 4 pilar.

"Saya melihat, bahwa momentum untuk mengumpulkan organisasi mahasiswa dengan anak-anak milenial, yang begitu sangat antusias, untuk membaca dan mengkaji ini bersama-sama, kemudian boleh terjadi hari ini," katanya.

Lanjut anak dari Elly Lasut itu, bersyukur karena pemerintah mengizinkan dan membuat suatu program luar biasa, bisa hadir ke dagang yang melakukan sosialisasi 4 pilar, kebangsaan yang mungkin masih banyak yang kurang, lebih kurang paham dan kurang memahami lebih mendalam soal apa itu sosialisasi 4 pilar.

"4 pilar yang sebenarnya, ini kita bisa sama-sama bertukar pikiran dengan mahasiswa dengan organisasi masyarakat, maupun dengan masyarakat setempat untuk supaya bisa ke depannya sosialisasi 4 pilar dapat lebih baik dan dapat mengakomodasi aspirasi masyarakat, lebih dalam lagi soal penilaian dan kebangsaan dan wawasan," jelasnya.

Lanjutnya, diharapkannya bagaimana sosialisasi ini dapat efektif, karena memang yang paling banyak menjadi komplain adalah ketika sosialisasi 4 pilar yang sudah dilakukan oleh ribuan anggota dewan, dari zaman ke zaman tapi tidak ada dampak yang signifikan.

Hillary Brigitta Lasut Paparkan Arti 4 Pilar di Gedung DPRD Provinsi Ini!
Hillary Brigitta Lasut Paparkan Arti 4 Pilar di Gedung DPRD Provinsi Ini! (TRIBUN MANADO/JUFRY MANTAK)

"Kalau mau, dibilang mungkin dikatakan tidak efektif, sehingga dalam kesempatan ini saya memanggil organisasi mahasiswa yang sangat-sangat vokal di luar," ujarnya.

Tambahnya, terus terlibat dalam pembahasan isu-isu strategis dalam masyarakat, sehingga ketika nanti mereka setelah mendapatkan materi, di tempat ini juga menjadi dasar bagi mereka, untuk dibawakan yang dibahas kembali akan kembali ke masyarakat yang lebih luas jaring-jaring sehingga hubungan ini akan terus kita jaga.

"Kedepannya kita boleh terus melaksanakan diskusi seperti ini, dalam materi-materi lebih strategis lagi dan lebih efektif," ucapnya.

Lanjutnya, posisinya di sini sebagai anggota MPR dan memang karena itu, amandemen kelima ini, membuat MPR dinilai masyarakat mulai memasukkan doktrin-doktrin, yang tidak menguntungkan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved