Berita Bitung

Warga Menanti Penerangan Jalan, Dijanji Januari 2019

Sejumlah aspirasi, saran, kritik dan masukan dilontarkan warga Kelurahan Girian Atas dan sekitarnya.

Warga Menanti Penerangan Jalan, Dijanji Januari 2019
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Warga Menanti Penerangan Jalan, Dijanji Januari 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah aspirasi, saran, kritik dan masukan dilontarkan warga Kelurahan Girian Atas dan sekitarnya pada pelaksanaan Reses masa persidangan pertama tahun sidang 2019-2020 DPRD Kota Bitung, Jumat (29/11/2019).

Reses yang dilakukan anggota DPRD Bitung anggota Komisi III Meidy Tuwo, berlangsung di lingkungan IV menghadirkan ratusan warga yang merupakan konstituennya ketika memilih dan memenangkan pada pemilu Pileg 2019.

Lusye Wowor warga kelurahan Girian Atas di lingkungan V menyampaikan, ada beberapa gang atau lorong dan jalan utama di Girian Atas penerangannya kurang dan bahkan tidak ada.

"Informasi yang kami dan masyarakat terima, akan akan masuk penerangan jalan di bulan Januari 2019 namun sampai sekarang belum terealisasi," kata Lusye dihadapan anggota DPRD Bitung yang melakukan reses.

Dihadapan lurah Girian Atas Sultje Warouw SE, Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM, Dinas PUPR dan Dinas Perkim, Lusye membeber di lingkungan tempatnya bermukim sudah sangat butuh penerangan.

Karena kondisi ketika malam tiba, sangat gelap dan rentan dengan orang-orang atau pihak-pihak melakukan tindakan kriminal.

Warga Menanti Penerangan Jalan, Dijanji Januari 2019
Warga Menanti Penerangan Jalan, Dijanji Januari 2019 (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Untuk itulah dengan berbagai upaya dia lakukan sehingga sudah terpasang dua titik di gang atau lorong tempat tinggalnya.

Warga liannya pak Rompas menyampaikan terkait keberadaan kebutuhan manusia 80 persen adalah air.

Di Girian Atas ada sumber air yaitu Kuala atau sungai Girian.

"Bagaimana pemanfaatan sungai ada pemandian, ada pembatasan untuk pemanfaatan sungai berapa meter dari sungai. Melihat realitas di lapangan sudah mepet dengan sungai," tanya pak Rompas.

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved