News

Wabup Minahasa Robby Dondokambey Minta Perangkat Daerah Tingkatkan PAD 

"Tetapi juga berfungsi sebagai alat alokasi, distribusi dan stabilisasi yang menjadi tanggung jawab," tandasnya.

Wabup Minahasa Robby Dondokambey Minta Perangkat Daerah Tingkatkan PAD 
istimewa
Wabup Minahasa Robby Dondokambey Minta Perangkat Daerah Tingkatkan PAD  

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Buapti Minahasa Robby Dondokambey menyampaikan rapat koordinasi dan evaluasi ini dilaksanakan oleh pemerintah Minahasa sebagai salah satu upaya membantu aparatur guna memahami arti dan makna dari pada realisasi penerimaan asli daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Minahasa.

"Peningkatan pendapatan asli daerah merupakan salah satu penunjang program prioritas pembangunan Kabupaten Minahasa. Diharapkan rapat ini dapat memberikan gambaran kepada kita sejauh mana upaya kita di dalam penerimaan dari sektor pendapatan asli daerah (PAD)," tandasnya.

Ia mengatakan, pendapatan asli daerah tidak hanya sebagai salah satu penentu keberhasilan pemerintah untuk mencapai visi dan misi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Tetapi juga berfungsi sebagai alat alokasi, distribusi dan stabilisasi yang menjadi tanggung jawab," tandasnya.

Sebagai alat alokasi pendapatan daerah berperan penyediaan sumber ekonomi yang dibutukan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sistem perpajakan yang dibebankan kepada masyarakat.

"Dimana pemanfaatannya nanti harus dilakukan secara proporsional dan efisien sesuai kebijakan daerah," ujar Wabup RD.

Sebelumnya, Badan Pengelola Pajak dan Redistribusi Daerah menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi dalam Rangka Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Minahasa di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (29/11/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Inspektur Daerah Kabupaten Minahasa Ir Alva Montong, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Joudy Kapojos SH, MAP, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Minahasa. (Eas)

BERITA TERPOPULER :

 Tim Hukum FPI Terjebak, Bilang Presiden Jokowi Ilegal tapi Ngurus Izin, Habis Sejak 20 Juni 2019

 Jilat Ludah Sendiri? Ketua FPI Sebut Jokowi Ilegal tapi Minta Izin ke Pemerintah,Debat Panas Terjadi

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved