Umat Kristiani Berburu Aksesori Natal: Toko Ini sampai Kehabisan Stok

Natal sudah di depan mata. Beragam aktivitas yang dijalani setahun sekali pun kembali hadir. Menyiapkan pohon natal

Umat Kristiani Berburu Aksesori Natal: Toko Ini sampai Kehabisan Stok
fistel mukuan/tribun manado
Ace Manado Berikan Diskon Besar-Besaran Untuk Hiasan Natal 

 
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Natal sudah di depan mata. Beragam aktivitas yang dijalani setahun sekali pun kembali hadir. Menyiapkan pohon natal, dekorasi rumah, membuat kue serta menyiapkan menu khusus untuk keluarga bersantap. Biasanya, para ibu rumah tangga yang paling sibuk menjelang Natal.

Ilona Emod pun mulai menyiapkan kebutuhan keluarga untuk Natal sekaligus Tahun Baru. Director of Sales Gran Puri Hotel Manado itu membeli pohon natal baru tahun ini. "Baru dibeli dua minggu lalu," kata Ilona kepada Tribun Manado, Kamis (28/11/2019).

MK Tolak Gugatan UU KPK: Begini Dalilnya

Pohon natal setinggi 2 meter dibeli lengkap dengan aksesori. Ilona menghabiskan sedikitnya Rp 2,5 juta untuk pohon dan pernak-perniknya. "Pohon natal baru ini untuk mempercantik ruangan di lantai satu. Pohon lama di ruangan yang lain," kata Ilona.

Cuma, pohon bertema ‘Silver Christmas’ itu belum dipasang karena mesti menunggu rumah dibersihkan dan dicat ulang. Kebutuhan selanjutnya yang sudah harus disiapkan Ilona ialah kue natal. Ia mengalokasikan Rp 2 juta untuk kue natal. "Ya sekitar 10 stoples," katanya. Katanya, kue Natal yang harus ada ialah nastar, putri salju dan kastangel (kue keju). "Itu kue favorit keluarga," kata warga Tikala ini.

Ilona Emod, Director of Sales Gran Puri Hotel Manado menyiapkan beragam kue Natal tahun ini. 
Ilona Emod, Director of Sales Gran Puri Hotel Manado menyiapkan beragam kue Natal tahun ini.  (Istimewa)

Lain lagi Shirley Piri, Manajer Satuan Layanan Administrasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut. Ia juga baru saja membeli pohon natal setinggi 2 meter. "Baru beli karena saya baru pindah ke Manado. Sudah saya pasang," kata Shirley, Kamis kemarin. Ia membeli pohon saja. Hiasannya ia pakai yang lama karena masih bagus.

Ia bilang, pohon natal yang dibeli relatif murah. "Saya tak mau jor-joran karena merayakan Natal itu paling penting kesiapan di hati kita," katanya.

Nah, ia bakal menyiapkan aneka kue dan menu spesial di Natal tahun ini. "Karena anak-anak dan cucu di luar Manado, tahun ini mereka kumpul di rumah. Saya siapkan yang spesial," katanya.

Ketua DPR Tolak Usulan PBNU soal MPR Pilih Presiden: Ini Kata Wapres

Untuk kue, Shirley mempercayakannya kepada sang adik yang memang jago membuatnya. "Saya beli bahan. Agar kuenya enak tentu bahannya juga harus yang terbaik. Itu butuh dana ekstra juga," katanya tanpa merinci. Ada lima macam kue yang akan dibuat yaitu nastar, kastengel, kue duren, spekulas dan putri salju. "Itu semua kesukaan anak saya," katanya.

Terakhir, tak lupa ada menu masakan khusus yang disiapkan. "Saya ingin menyajikan sesuatu yang spesial bagi anak-anak dan cucu yang datang dari luar daerah," katanya.

Dari pantauan Tribun Manado pada Kamis malam, di Kawasan Megamas tampak sebuah toko menjual pernak-pernik natal. Aksesori yang dijual terdiri dari hiasan sampai pohon natal.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved