News

Christmas Speed Offroad and Grasstrack jadi Sarana Hiburan Masyarakat

Adapun hadiah tropy dan satu unit sepeda motor masing-masing juara umum kategori mobil dan motor.

Christmas Speed Offroad and Grasstrack jadi Sarana Hiburan Masyarakat
christian wayongkere/tribun manado
Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Bitung AKBP Stefanus M Tamuntuan dalam keterangannya terkait event Christmas Speed offroad and Grasstrack, berkat peren semua pihak untuk terlibat mensukseskan iven ini.

Event Christmas Speed offroad and grasstrack resmi di mulai dengan lomba kategori motor, pembukaan oleh sekretaris daerah Kota Bitung Audy Pangemanan dan eksebisi kategori mobil.

"Event ini bertujuan untuk membina minat dan bakat di bidang otomotif masyarakat Kota Bitung dan Sulut.‎ Juga sarana hiburan bagi masyarakat ‎
dan misi polres Bitung sebagai pesan tertib dan lancarnya lalu lintas," tutur Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan.

Selain itu iven yang berlangsung mulai Jumat (29/11-1/12/2019) sebagai saran edukasi kepada semua pihak, sehingga diharapkan tidak ada lagi generasi muda melakukan hal-hal negatif dalam berkendara di jalan.

Lewat wadah kegiatan ini bisa tersalurkan, minat, bakat dan mendapat bibit muda potensial untuk diorbitkan level Nasional dan Internasional.

Adapun hadiah tropy dan satu unit sepeda motor masing-masing juara umum kategori mobil dan motor.

"Ada uang tunai juga untuk pemenang, yang nominalnya diatas standart IMI Pengprov Sulut atau lebih besar, hingga bisa bermanfaat untuk stimulan dan vitamin kepada peserta kembangkan prestasi lebih tinggi," kata dia.

Kepada para penonton agar tertib saat menonton ikuti arah perugas ketika memilih tempat menonton. Untuk pembalap harap junjung tinggi sportifitas, kompetisi di lintasan balap namun berkawan di luar lintasan.‎

Dr Audy Pangemanan sekretaris daerah Kota Bitung mewakili pemerintah Kota Bitung Wali Kota Max J Lomban dan Maurits Mantiri wakil walikota Bitung, membuka secara resmi iven ini.

Dalam sambutannya berkaya, Kota Bitung sudah didedikasikan sebagai kota pariwisata sehingga setiap bulannya memiliki iven atau festival.

Mulai dari Chrismast Festival, Tulude, Tangkoko Festival, Tuna Festival BMF, Kuala Girian Festival, Lorpop Festival, FPSL hingga batu angus nature Fest.‎

"Nah event otomotif ini bisa dikemas dalam festival karena bisa menjadi sarana hiburan masyarakat... mendukung gerak pemkot Bitung," jelas Audy.

Selanjut tanggal 2 Desember 2019, akan dilaksanakan iven olahraga akbar tingkat Provinsi, yaitu Pekan olahraga Provinsi (Porprov) X tahun 2019.‎

Ada 4.500 atlet dari seluruh Sulut akan bertanding dan berlomba disini.

Orang yang tidak hobi olahraga mau datang melihat.

Mewakili wali kota Bitung Max J Lomban dan wawali Maurits Mantiri menyampaikan semoga iven berjalan aman, tertib lancar dan membahagiakan.(crz)‎

BERITA TERPOPULER :

 Tim Hukum FPI Terjebak, Bilang Presiden Jokowi Ilegal tapi Ngurus Izin, Habis Sejak 20 Juni 2019

 Jilat Ludah Sendiri? Ketua FPI Sebut Jokowi Ilegal tapi Minta Izin ke Pemerintah,Debat Panas Terjadi

TONTON JUGA :

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved