Berita Minahasa

Begini Upaya Pemkab Jaga Kestabilan dan Ketersediaan Gas LPG Jelang Akhir Tahun

Dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok untuk menghadapi situasi dan kondisi ke depan, langkah-langkah antisipasi dilaksanakan Pemerintah.

Begini Upaya Pemkab Jaga Kestabilan dan Ketersediaan Gas LPG Jelang Akhir Tahun
ISTIMEWA
Begini Upaya Pemkab Jaga Kestabilan dan Ketersediaan Gas LPG Jelang Akhir Tahun 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok untuk menghadapi situasi dan kondisi ke depan, maka langkah-langkah antisipasi dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Mereka melakukan 4K (Ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif antar instansi terkait).

“Peran Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam rangka hari raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, melakukan strategi guna menjamin kesetaraan pangan, BBM Bersubsidi, LPG tabung 3Kg," ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Donald Wagey saat dikonfirmasi, Jumat (28/11/2019).

Ia menambahkan, pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa kini sedang melaksanakan pemantauan harga dan melakukan operasi pasar murah, menjamin keamanan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat.

“Melaksanakan Pemantauan Harga dan melakukan operasi pasar murah, menjamin keamanan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat, melakukan pengendalian dan pengawasan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) serta LPG tabung 3 kg,” tukasnya.

Menindaklanjuti langkah-langkah tersebut dengan dilaksanakannya rapat koordinasi tentunya menjadi harapan akan Ketersediaan bahan pokok pangan, BBM bersubsidi serta LPG tabung 3 kg, Pemantauan ketersediaan, kelancaran distribusi bahan pokok, BBM bersubsidi.

Selain itu juga keterjangkauan harga bahan pokok di pasar pasar tradisional seperti cabe yang hingga saat ini masih di kisaran harga jual Rp 60.000/kg, dan melakukan Pasar Murah.

Menjadi satu harapan sebagai media koordinasi dan evaluasi yang akan menghasilkan rumusan dan rekomendasi dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan demi terwujudnya visi misi bupati wakil Bupati Minahasa yaitu Minahasa maju dalam ekonomi dan berbudaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak perwakilan Bank Indonesia provinsi Sulawesi Utara yang telah berperan sebagai fasilitator terhadap perkembangan inflasi di Kabupaten Minahasa dan kepada semua stakeholder yang telah mengambil bagian dalam rapat koordinasi saat ini,” tandas Wagey.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Tim Hukum FPI Terjebak, Bilang Presiden Jokowi Ilegal tapi Ngurus Izin, Habis Sejak 20 Juni 2019

 Jilat Ludah Sendiri? Ketua FPI Sebut Jokowi Ilegal tapi Minta Izin ke Pemerintah,Debat Panas Terjadi

 Bangun Pagi Itu Sehat, Tapi Jangan Lakukan Ini, Bisa Berbahaya Bagi Tubuh, Minum?

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved