News

WASPADA Petasan, Inilah Peristiwa Menyedihkan Tahun Lalu, Ada Bocah Meninggal Dunia, Puluhan Terluka

Dua kejadian menyedihkan tahun lalu, korban meninggal dunia karena petasan. Ada satu orang masih anak-anak.

WASPADA Petasan, Inilah Peristiwa Menyedihkan Tahun Lalu, Ada Bocah Meninggal Dunia, Puluhan Terluka
Istimewa
Korban petasan yang meninggal dunia tahun lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari ini Kamis 28 November 2019, tinggal beberapa hari lagi, akan memasuki bulan terakhir tahun ini atau akhir tahun yakni Desember 2019. Seperti tahun-tahun kemarin, di bulan yang ke 12 ini akan ada perayaan yang setiap tahunnya meriah yakni malam pergantian tahun.

Pada saat itu akan ada banyak petasan akan dinyalakan dimana-mana. Ada yang meledak di langit, ada yang mengeluarkan kembang api di darat. Tak menunggu hari itu, petasan akan mulai terlihat di jalanan jauh sebelumnya.

Biasanya sejak memasuki Desember, banyak orang, apalagi anak-anak yang sudah menyalakan petasan berbagai jenis. Tak bisa dihindari, penjual atau penyedia petasan seakan menjamur saat itu. Dimana-mana, pasar, dekat perkantoran, pinggir jalan, di dalam pusat perbelanjaan modern, bahkan di perkampungan pun ada.

Petasan yang dijual tersedia dengan berbagai ukuran hingga bervariasi sesuai dengan kekuatan ledakan. Tetap waspada jangan sampai orang yang kita sayang menjadi korban petasan.

Perayaan pergantian tahun, tidak hanya terjadi saat malam hari tanggal 31. Masih akan terlihat beberapa hari setelahnya.

Kasus petasan yang mengakibatkan meninggalnya seorang bocah pernah terjadi di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) pada Tahun 2018.

Bahkan yang lalai dalam menyalakan petasan sudah diproses hukum. Di dalamnya ada rekonstruksi peristiwa.

Berikut Dirangkum Sejumlah Peristiwa Menyedihkan Karena Petasan di Tahun 2018.

Terkena Petasan Bocah Lima Tahun Meninggal Dunia

Sebanyak 20 adegan tersaji dalam pra rekonstruksi peristiwa tewasnya bocah lima tahun bernama Freliansya Lumingkewas warga Desa Liberia Timur Kecamatan Modayag Induk Bolaang Mongondow (Bolmong), karena terkena petasan di dada pada Minggu (31/12).

Halaman
123
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved