News

Siswa SMP Ini Tak Sengaja Menelan Paku Saat Bermain Sulap, Begini Kondisi Terakhirnya

Seorang siswa SMP tak sengaja menelan paku saat dirinya bermain sulap. Sebelumnya dia sudah diingatkan guru wali kelasnya.

Siswa SMP Ini Tak Sengaja Menelan Paku Saat Bermain Sulap, Begini Kondisi Terakhirnya
(DOK)
Hasil foto rontgen menunjukkan paku bersarang di tubuh Deni, siswa SMP 2 Parigi, Kabupaten Pangandaran yang tak sengaja menelan paku. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Deni Nugraha, siswa SMP tak sengaja menelan paku. Saat itu dia sedang bermain Sulap lalu tak sengaja paku tertelan. 

Rupanya jauh sebelum siswa tersebut tertelan paku, dirinya sudah diingatkan oleh wali kelasnya. 

Wali kelas 7E, SMP N 2 Parigi, Kabupaten Pangandaran rupanya sudah mengingatkan Deni Nugraha (13) untuk tidak bermain sulap dengan paku di mulut. Wali kelas dapat laporan dari siswa lain bahwa Deni biasa sulap dengan memasukan paku ke mulut.

Namun imbauan wali kelas tak diindahkan Deni. Dia tetap bermain sulap dengan paku hingga secara tak sengaja paku untuk styrofoam tertelan.

"Beberapa hari sebelum kejadian, wali kelas bilang hati-hati jangan sulap dengan paku. Takut tertelan," kata guru penanggungjawab Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMP N 2 Parigi, Yuli Mulyati saat ditemui di sekolahnya, Kamis (28/11/2019).

Kepada rekan-rekannya, Deni berkata bisa menghilangkan paku yang berada di dalam mulut. Yuli menduga, paku tersebut disembunyikan di bawah lidah. "Mungkin saja di bawah lidah," ujarnya.

Agar peristiwa serupa tak terulang, Yuli meminta semua siswanya untuk hati-hati. Terutama murid perempuan yang terkadang suka menggigit jarum perekat kerudung di mulut.

"Biasanya siswi suka menggigit jarum pentul saat memakai kerudung. Jangan disimpan di mulut," tegasnya.

Posisi paku dekat paru

Sebelumnya, Deni Nugraha tak sengaja menelan paku styrofoam saat istirahat belajar di sekolahnya.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved