RHK GMIM Kamis 28 November 2019

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Allah Berkuasa Mendatangkan dan Menjauhkan Berkat

Allah berkuasa atas segala ciptaan-Nya, bumi dengan segala isinya termasuk manusia. Nabi Hagai mengatakan bahwa Kuasa Allah

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Allah Berkuasa Mendatangkan dan Menjauhkan Berkat
Netralnews.com
Alkitab 

Hagai 1:9-11

TRIBUNMANADO.CO.ID - ALLAH berkuasa atas segala ciptaan-Nya, bumi dengan segala isinya termasuk manusia. Nabi Hagai mengatakan bahwa Kuasa Allah dapat membuat bumi tidak memberi hasil.

Foto Ilustrasi menggenggam Alkitab
Foto Ilustrasi menggenggam Alkitab (http://bit.ly/2mRDqtj)

Bumi tidak bisa menumbuhkan atau menghasilkan gandum dan anggur serta minyak. Pendek kata, Allah berkuasa mengendalikan bumi dan manusia untuk memberi hasil atau tidak sama sekali.

Adanya kejadian-kejadian itu, mengingatkan orang Israel agar mau meneruskan dan menyelesaikan pembangunan Rumah Tuhan.

Pada prakteknya, mereka lebih sibuk memikirkan urusan mereka masing-masing dari pada menyelesaikan apa yang Tuhan inginkan. Padahal Allah berkuasa untuk memberi berkat atau tidak sama sekali terhadap usaha dan hasil kerja mereka.

“…Oleh karena rumah-Ku yang tetap menjadi reruntuhan, sedang kamu masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri, itulah sebabnya langit menahan embunnya dan bumi menahan hasilnya…”.

Pelajaran indah dari perenungan ini adalah Allah berkuasa untuk mendatangkan dan menjauhkan berkat.

Demikian pula sebagai keluarga Kristen, hendaknya kita tidak lalai dalam melaksanakan tugas pelayanan yang dipercayakan kepada kita. Janganlah terlalu sibuk urusan masing-masing, lalu lupa hubungan dan tanggungjawab iman kita.

Pendaftaran Panwascam Dibuka, Proses Seleksi Lewat CAT

Update WhatsApp - Telanjur Kirim Pesan Whatsapp, Cara Hapus Chat, Intip Siapa Saja Baca Pesan Anda

Sekretariat Dewan Kabupaten Ini Tuai Kritikan, Bupati Bakal Mengevaluasi

Cara hidup seperti ini hanya akan menjauhkan kita dari berkat-Nya. Sebaliknya muliakanlah Tuhan dengan memberikan yang terbaik dalam menopang pekerjaan-Nya, maka Allah yang adalah sumber segala berkat akan melimpahi kita dengan anugerah-Nya. Amin.

DOA: Ya Tuhan, sendengkanlah telinga kami untuk mendengar Firman-Mu. Jauhkanlah kami dari sikap takabur yang hanya mementingkan diri sendiri dan biarlah kami selalu memuliakan–Mu dengan apa yang Engkau anugerahkan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved