Berita Bolmong

Pendaftaran Panwascam Dibuka, Proses Seleksi Lewat CAT

Perekrutan Calon Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) resmi dibuka oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Pendaftaran Panwascam Dibuka, Proses Seleksi Lewat CAT
Tribun Manado
Rapat koordinasi tentang pemasangan alat peraga kampanye yang digelar KPU dan Bawaslu Bolmong di Kantor KPU Bolmong, Jalan Trans Sulawesi, Lolak Tombolango, Rabu (9/1/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perekrutan Calon Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) resmi dibuka oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (27/11/2019).

Di hari pertama, sudah ada sembilan warga yang mendaftar.

Komisioner Bawaslu Bolmong Erni Mokoginta mengatakan pendaftaran calon Panwascam dibuka mulai 28 November sampai dengan 3 Desember 2019.

"Mudah mudahan banyak warga yang tertarik bisa mendaftar," kata dia.

Dikatakannya, perekrutan calon Panwascam akan melalui proses seleksi lewat Computer Assisted Test (CAT) dengan sistem online dengan menggunakan aplikasi online yang disiapkan oleh Bawaslu.

“Selain itu akan dilakukan wawancara kepada setiap peserta seleksi, dengan sistem ini berharap akan betul-betul menjaring putra-putri terbaik yang memahami dan cakap menggunakan teknologi serta cakap dalam memahami regulas,” katanya.

Dia menambahkan, penjaringan pengawas di tingkat kecamatan yang nantinya bertugas melakukan pengawasan di semua tahapan dalam peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan program penyelenggaraan pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota beserta wakilnya pada tahun 2020 diharapkan mampu menjalankan tugas berdasarkan undang-undang (UU) yang mengatur tentang pemilihan kepala daerah mendatang dan juga memahami peraturan Bawaslu dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Peggy salah satu warga mengaku tertarik mendaftar panwascam karena sudah memiliki pengalaman.

"Gajinya juga cukup baik," katanya.

(Tribunmanado.co.id/Arthur Rompis)

BERITA TERPOPULER :

 Haji Lulung Sebut Dirinya Saksi Kunci Kasus Ahok: Kenapa KPK Tak Berani Periksa Saya?

 Gebrakan Ahok di Hari Ke-2 Jabat Komut Pertamina, Dirut Jadi Orang Pertama Terima Manuver BTP

 Cerita 2 Siswa Bunuh Guru SMK Ichthus Manado, Sering Mimpi Aneh Disentuh Orang, Berdoa Baca Alkitab

TONTON JUGA :

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved