News

Lantamal VIII Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dihadiri Perwira hingga PNS

Peringatan tersebut dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar. Stud.

Lantamal VIII Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dihadiri Perwira hingga PNS
istimewa
Lantamal VIII Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dihadiri Perwira hingga PNS 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lantamal VIII peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Amirul Bahri, Lingkungan Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, Kamis (28/11/2019).

Peringatan tersebut dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar. Stud.

Dalam rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan "Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 Masehi Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari Hari Guna Mewujudkan Prajurit dan ASN TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

Ini diikuti personel Lantamal VIII mulai dari Perwira, Bintra, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berada di lingkungan Mako Lantamal VIII.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan maksud agar personel Lantamal VIII diharapkan mampu mengambil hikmah keteladanan, semangat juang, ketangguhan, keimanan, serta sikap percaya diri dari Nabi Muhammad SAW dalam mengemban Wahyu illahi.

"Keteladanan tersebut kiranya mampu digunakan dalam memantapkan jati diri kita sebagai prajurit dalam mengemban tugas selanjutnya karena kehadiran Rasulullah di dunia ditujukan untuk meluruskan umat manusia agar memiliki budi pekerti yang berakhlak mulia berdasarkan Wahyu Allah SWT," ucapnya.

Lanjutnya, kehadiran Nabi Muhammad SAW telah menyempurnakan kehidupan manusia seutuhnya dan benar-benar membawa perubahan di dalam kehidupan segala segi kehidupan manusia menuju kebaikan.

Sementara itu, Ustadz Rizal yang tampil sebagai penceramah pada kesempatan tersebut menyampaikan antara lain dengan peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan hari Sabtu, 9 November 2019.

Lanjutnya, sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan yang penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam, oleh karena itu dengan peringatan ini hendaknya menjadikan momentum bagi kita semua untuk lebih berserah dan mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat-Nya.

Peringatan tersebut dihadiri Kepala Staf Guskamla Armada II, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lingkungan Lantamal VIII. (ana/rilis)

BERITA TERPOPULER :

 Haji Lulung Sebut Dirinya Saksi Kunci Kasus Ahok: Kenapa KPK Tak Berani Periksa Saya?

 Gebrakan Ahok di Hari Ke-2 Jabat Komut Pertamina, Dirut Jadi Orang Pertama Terima Manuver BTP

 Cerita 2 Siswa Bunuh Guru SMK Ichthus Manado, Sering Mimpi Aneh Disentuh Orang, Berdoa Baca Alkitab

TONTON JUGA :

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved