Berita Manado

Ini Harapan Wawali pada Survei Akreditas Puskesmas!

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian membuka acara Survei Akreditas Puskesmas sehubungan dengan adanya Surat Komisi Akreditas Fasilitas Kesehatan.

Ini Harapan Wawali pada Survei Akreditas Puskesmas!
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Ini Harapan Wawali pada Survei Akreditas Puskesmas! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian membuka acara Survei Akreditas Puskesmas sehubungan dengan adanya Surat Komisi Akreditas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama Kementerian Kesehatan RI.

Acara itu berlangsung di Puskesmas Bailang Kecamatan Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (28/11/2019).

Dikatakan Wawali, kegiatan ini merupakan salah satu Visi Kota Manado sebagai Kota CERDAS, maka pemerintah terus Mengembangkan Smart City di Kota Manado, sebagai salah satu Pelayanan prima kepada Masyarakat.

"Harapan pemerintah pada program tersebut, bertujuan untuk menyajikan pelayanan kepada Masyarakat Kota Manado dengan Pelayanan Kesehatan yang baik.

Sehingga Pemerintah Kota Manado terus Berusaha Agar semua Puskesmas yang ada Memenuhi syarat untuk kebutuhan Masyarakat," katanya.

Dikatakannya, rencana ke depan untuk setiap Puskesmas harus terinterigrasi antara satu Puskesmas dengan Puskesmas lainnya dengan mengunakan sistem baru.

"Data dari tiap pasien dapat terekam di sistem sehingga masyarakat tidak berharap, pada kartu pasien yang manual dan juga disamping Kualitas dari Puskesmas itu Sendiri Tetap Menjadi Prioritas Utama," kata dia.

Turut Hadiri Surveior Pokja I (ADMEN) Olivinda R Maki, Surveior Pokja II (UKM) R J Sukowidodo, Surveior Pokja III (UKP) Regina Tuwongkusong, Kadis Kesehatan dr Ivan Sumenda Marthen, Kapus dr Elisabeth Lucia Supit, Manager Akreditas dr Rudi Hartoyo, Camat Bunaken, Lurah Bailang. Peserta Ibu-Ibu PKK.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

 Haji Lulung Sebut Dirinya Saksi Kunci Kasus Ahok: Kenapa KPK Tak Berani Periksa Saya?

 Gebrakan Ahok di Hari Ke-2 Jabat Komut Pertamina, Dirut Jadi Orang Pertama Terima Manuver BTP

 Cerita 2 Siswa Bunuh Guru SMK Ichthus Manado, Sering Mimpi Aneh Disentuh Orang, Berdoa Baca Alkitab

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved