Berita Bolsel

37 ASN Bersaing Sehat di Tes Uji Kompetensi

Sedikitnya 37 pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ikut uji kompetensi.

37 ASN Bersaing Sehat di Tes Uji Kompetensi
ISTIMEWA
Tes Uji Kompetensi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Sedikitnya 37 pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ikut uji kompetensi.

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid yang dihadiri Sekretaris Daerah Marzansius Arvan Ohy di Hotel Quality Manado, Sulut, Rabu (27/11/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, tes kompetensi ini melibatkan pihak Universitas Negeri Manado (UNIMA) sebagai aksesor.

Menurut Ahmadi, tes kompetensi ini ada empat faktor meliputi tes, seperti pembuatan makalah, tes wawancara serta tes pengalaman kerja sesuai dengan program yang dipilih.

"Mereka yang masuk tiga besar nantinya akan dilakukan seleksi oleh Bupati untuk dipilih memenuhi kriteria,"jelasnya sesuai rilis yang diterima tribunmanado.co.id, Kamis (28/11/2019).

Nantinya Bupati Bolsel Iskandar Kamaru akan menunjuk siapa nama yang masuk dalam jabatan tinggi dan penunjukan atau merupakan hak prerogratif Bupati.

Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid mengatakan, tujuan diselenggarakannya uji kompetensi untuk mendapatkan informasi yang objektif mengenai karakter, keahlian, dan kemampuan atau kompetensi.

Baik dari segi kompetensi dari masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN).

Melalui pelaksanaan uji kompetensi ini diharapkan kita memiliki data karakter, keahlian dan kompetensi yang dimiliki oleh setiap ASN.

Yang akan kami gunakan sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi dalam rangka penempatan dalam jabatan maupun dalam rangka peningkatan kompetensi ASN melalui pendidikan dan pelatihan.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved