Berita Boltim

142 Bakal Calon BPD dan Sangadi PAW Kabupaten Ini Ikut Tes Tertulis

142 Bakal calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjalani tes tertulis.

TRIBUNMANADO.CO.ID - 142 Bakal calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjalani tes tertulis, di lantai III, kantor Bupati Boltim, Sulawesi Utara, Kamis (28/11/2019).

Tak hanya para bakal calon anggota BPD, calon-calon sangadi PAW dari Desa Jiko Utara dan Desa Mooat pun ikut serta menjalani tes serupa.

Tahapan tes tertulis yang dibuka Asisten l Bidang Pemerintahan Hariono Sugeha yang juga selaku ketua panitia pemilihan BPD dan Pemilihan Sangadi (Pilsang) Pergantian Antar Waktu (PAW) serentak dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Yusri Damopolii dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Ikhlas Pasambuna.

Kadis Pendidikan Boltim Yusri Damopolii mengatakan, hasil tes tertulis akan langsung diperiksa usai pelaksanaan tes.

Namun untuk pengumumuman siapa saja yang lolos akan diumumkan sesuai tahapan.

“Namun hasilnya akan diumumkan nanti, sesuai tahapan,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Tapem dan Otda Ikhlas Pasambuna menambahkan, usai tes tertulis para bakal calon akan menjalani seleksi berupa tes wawancara dan tes kemampuan komunikasi.

“Yang menjalani tes hari ini adalah bakal calon yang telah dinyatakan lulus seleksi berkas oleh tim kabupaten,” ucapnya.

(Tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah)

BERITA TERPOPULER :

 Haji Lulung Sebut Dirinya Saksi Kunci Kasus Ahok: Kenapa KPK Tak Berani Periksa Saya?%

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved