News

Warga Keluhkan Solar Bersubsidi di Sejumlah SPBU Habis, Diduga Dibeli Para Penampung Ilegal

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan, kepada wartawan tribunmanado.co.id, Rabu (27/11/2019) tadi.

Warga Keluhkan Solar Bersubsidi di Sejumlah SPBU Habis, Diduga Dibeli Para Penampung Ilegal
jufry mantag/tribun manado
Sebuah mobil diduga menampung Solar Ilagal di salah satu SPBU di Kota Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polresta Manado, akan melakukan penyelidikan atas informasi yang masuk dari masyarakat, mengenai adanya pembelian Solar Bersubsidi dengan menggunakan tangki truck di beberapa SPBU di Kota Manado.

Hal itu ditegaskan Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan, kepada wartawan tribunmanado.co.id, Rabu (27/11/2019) tadi.

"Iya, nanti kita akan melakukan pengecekan di sejumlah SPBU yang diinformasikan masyarakat, dimana ada pembelian Solar Bersubsidi dengan tampungan besar, yang diduga dibeli para penampung Solar Ilegal" tegasnya.

Sebagaimana informasi yang didapat wartawan tribunmanado.co.id, beberapa SPBU di Kota Manado, sudah beberapa kali kedapatan, ada beberapa kendaraan.

Mulai dari mobil pickup hingga truck, berjejeran mengantri di sejumlah SPBU di Kota Manado, untuk mengambil Solar Bersubsidi.

Diduga hasil pembelian tersebut dijual kembali, sementara masyarakat yang menggunakan kendaraan mesin disel, tidak lagi mendapat bagian Solar Bersubsidi di SPBU.

"Pantasan Solar cepat habis. Ternyata ada yang membeli menggunakan truck yang sudah dimodifikasi, ada juga yang menggunakan puluhan galon," sesal warga yang enggan memberitakan namanya.

Terpantau wartawan tribunmanado.co.id, beberapa truck yang sudah dimemodifikasi dengan memasang tangki besar pada bak truk, ada juga mobil pick up dengan memuat puluhan galon, serta mobil tertutup yang sudah membuat tangki dan galon di dalam mobil, mengantri di sejumlah titip SPBU di wilayah hukum Polresta Manado, diduga membeli Solar Bersubsidi.

Pantauan tribunmanado.co.id, untuk waktu dugaan pembelian Solar Bersubsidi tersebut, sekitar pukul 22.00 Wita, hingga tengah malam.

Diketahui, pembelian Solar Bersubsidi dan ditampung serta dijual kembali, dikenakan Pasal 53 huruf a, b, c dan d juncto Pasal 23 atau Pasal 55 UU RI No 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. (Juf)

BERITA TERPOPULER :

 Belum Lama jadi Komisaris, Ahok Didesak Bantu Pertamina Bayar Ganti Rugi, Terungkap Masalahnya

 Agnez Mo: Saya Tidak Seperti Orang Kebanyakan, Dian Sastro, Daniel Mananta Beri Tanggapan Menohok

 Rizieq Shihab Ditelantarkan di Arab Saudi, Jenderal Moeldoko: Enggak Pernah Koordinasi ke Kedutaan

TONTON JUGA :

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved