SEA Games 2019

Timnas U-22 Indonesia Menang 2-0, Tumbangkan Tim Nasional Thailand, Bermain di Atas Rumput Sintetis

Timnas Indonesia tumbangkan tim nasional Thailand. Skor 2-0. Bermain di rumput sintetis

Timnas U-22 Indonesia Menang 2-0, Tumbangkan Tim Nasional Thailand, Bermain di Atas Rumput Sintetis
Media Officer PSSI
Para pemain timnas U-22 Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri ke gawang Thailand dalam laga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas U-22 Indonesia tampil gemilang pada laga pertama Grup B SEA Games 2019. Mereka mengalahkan timnas U-22 Thailand dengan skor 2-0. 

Dua gol dari Eegy Maulana Vikri (4') dan Osvaldo Haay (87'). Kedua tim nasional tersebut bermain di atas rumput sintetis. Pelatih timnas U-22 Thailand, Akira Nishino menolak alasan rumput sintetis menjadi penyebab timnya kalah.

Bukan karena rumput sintetis yang membuat Thailand kalah. Kalah dari timnas U-22 Indonesia, Akira Nishino tidak menyalahkan rumput sintetis. Menurutnya, Indonesia dapat menyesuaikan diri lebih baik di rumput sintetis.

"Itu mungkin memengaruhi tim kami," ujar Nishino, dikutip BolaSport.com dari Bangkok Post.

"Tapi kami bukan satu-satunya tim di lapangan, Indonesia juga bermain di lapangan yang sama. Pemain Indonesia menyesuaikan diri dengan lebih baik daripada pemain kami," kata pelatih asal Jepang itu.

Akira Nishino menjelaskan bahwa timnas U-22 Indonesia memiliki persiapan baik.

"Indonesia sudah mempersiapkan dengan baik dan melakukannya dengan baik. Kami kebobolan gol pertama lebih awal karena kami kehilangan konsentrasi," kata Nishino.

"Hasilnya tentu tidak baik bagi kami. Kami harus menerimanya. Para pemain kami memberikan segalanya.

"Kami sekarang harus memeriksa tingkat kebugaran pemain kami karena beberapa dari mereka terlihat kelelahan di tahap akhir pertandingan."

Diketahui Thailand tidak membawa dua pemain senior yang diperbolehkan ada dalam skuat.

Menurut Akira Nishino mengatakan bahwa memiliki pemain senior mungkin merupakan keuntungan, tapi dia percaya dengan pemain yang dibawa.

"Tapi saya percaya bahwa para pemain kami mampu bersaing melawan tim mana pun, termasuk mereka yang menggunakan pemain senior. Kami harus memiliki kepercayaan pada pemain pemain kami," kata Nishino. (*)

TAUTANAWALBOLASPORT.COM

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved