News

Aparat Bakal Awasi Penyerapan ADD dan Kamtibmas Jelang Natal

Rakor dibuka dengan doa oleh Pdt Jely Repi, STh dan dilanjutkan Laporan masing-masing Para Hukum Tua yang turut hadir dalam Rakor.

Aparat Bakal Awasi Penyerapan ADD dan Kamtibmas Jelang Natal
Istimewa
Aparat Bakal Awasi Penyerapan ADD dan Kamtibmas Jelang Natal 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Langowan Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan pada, Rabu (27/11/2019) di Desa Kaayuran Bawah Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa.

Rakor tersebut dalam rangka membahas Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di seluruh Wilayah Kecamatan serta Persiapan Pencairan Dana Desa dan ADD (Anggaran Dana Desa) Tahap-III 2019.

Rakor dibuka dengan doa oleh Pdt Jely Repi, STh dan dilanjutkan Laporan masing-masing Para Hukum Tua yang turut hadir dalam Rakor.

Sekaligus dengan menyampaikan Situasi Kamtibmas di Wilayah masing-masing Desa yang sudah menjadi Tanggung Jawab Para Hukum Tua serta Persiapan pencairan Dana Desa dan ADD 2019.

Sementara itu, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Raymon Batuwael selaku Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-09/Langowan menyampaikan bahwa akan selalu mengawasi kondisi wilayah di Langowan.

"Kami selaku Aparat TNI yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) ditempat ini, dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga membantu dan mendukung Tugas Kepolisian Republik Indonesia serta Pemerintah Daerah sesuai dengan Undang-Undang No 34 Tahun 2004," paparnya.

Pelda Raymon juga menghimbau kepada Para Hukum Tua agar selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan Babinsa di Wilayah dalam mengantisipasi perkembangan situasi menjelang Perayaan Natal bagi Umat Kristiani.

"Kami mengharapkan kepada seluruh Hukum Tua yang hadir saat ini agar bersinergi dengan Babinsa untuk dapat menghimbau Masyarakat menyongsong Perayaan Natal agar sebisa mungkin untuk tidak mengkonsumsi Minuman Keras (Miras).

Karena hal itu dapat menimbulkan Situasi Kamtibmas di Wilayah Kita ini menjadi tidak Kondusif seperti yang diharapkan Pemerintah Kita, baik Pusat maupun Daerah," pungkasnya.

Kegiatan Rakor juga dihadiri Sekcam Ir Leiby Supit, Para Hukum Tua Kecamatan Langowan Selatan, Para Kepala UPT, Ketua Tim Penggerak PKK, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

BERITA TERPOPULER :

 Belum Lama jadi Komisaris, Ahok Didesak Bantu Pertamina Bayar Ganti Rugi, Terungkap Masalahnya

 Agnez Mo: Saya Tidak Seperti Orang Kebanyakan, Dian Sastro, Daniel Mananta Beri Tanggapan Menohok

 Rizieq Shihab Ditelantarkan di Arab Saudi, Jenderal Moeldoko: Enggak Pernah Koordinasi ke Kedutaan

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved