MotoGP

Sesi Tes Pramusim MotoGP, Valentino Rossi Kembali Mengeluh Soal Motor

Valentino Rossi ambil bagian pada sesi tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada hari Senin (25/11/2019).

Sesi Tes Pramusim MotoGP, Valentino Rossi Kembali Mengeluh Soal Motor
Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi kembali mengeluh soal motornya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Valentino Rossi ambil bagian pada sesi tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada hari Senin (25/11/2019).

Valentino Rossi lebih berkonsentrasi untuk membantu timnya dalam melakukan pengembangan mesin motor YZR-M1.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut mencoba paket yang sama saat dia melakukan sesi tes pramusim di Valencia pada pekan lalu.

Valentino Rossi mengakhiri hari pertama tes pramusim Jerez dengan berada di urutan ke-14 setelah mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 38,759 detik.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu menyoroti kinerja mesin YZR-M1 2020 yang mempunyai performa sama seperti dalam tes pramusim di Valencia.

"Sirkuit Valencia dan Jerez bukanlah lintasan yang sempurna untuk memahami top speed namun Anda sudah bisa merasakan sesuatu," kata Rossi, dilansir dari Crash.

"Yang pasti, kami masih perlu bekerja tetapi untuk saat ini performa mesinnya sama seperti saat saya mencobanya di Valencia," ucap rider asal Italia itu lagi.

Keluarga Aurel Hermansyah Nonton Bareng Gen Halilintar, Makin Dekat?

Sosok ikonik dengan nomor 46 itu lantas menyebut bahwa dia masih membutuhkan waktu lagi bagi Yamaha untuk membuat mesinnya mempunyai performa yang kompetitif.

Lebih jauh lagi, Rossi bahkan menilai dengan tenaga atau daya yang sekarang, motornya masih belum mampu untuk mendekati catatan waktu milik pembalap dari pabrikan lain.

"Yamaha bekerja keras pada aspek mesin namun Anda tahu ini tidak mudah, Anda perlu waktu karena perbedaan sekarang cukup besar," imbuh Rossi.

"Jika Anda ingin membuat mesin yang lebih cepat, tidak begitu sulit, masalahnya adalah bukan pada tenaganya tetapi cara mendistribusikan tenaganya.

"Bersama Yamaha, kami sudah banyak bekerja karena membutuhkan top speed, namun alangkah lebih baik bila disertai dengan pendistribusian tenaga yang mumpuni," pungkasnya.

Niatnya Mau Nge-Prank, Baim Wong Malah Ditegur Petugas Keamanan

Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved