Reuni 212

Polda Metro Jaya Berikan Sinyal Positif Soal Penyelenggaraan Acara Reuni 212

Komentar pihak Polda Metro Jaya terkait reuni 212 yang rencananya akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019.

Polda Metro Jaya Berikan Sinyal Positif Soal Penyelenggaraan Acara Reuni 212
Lusius Genik
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono di Ditreskrimum PMJ Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komentar pihak Polda Metro Jaya terkait reuni 212 yang rencananya akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019.

Polda Metro Jaya memberikan sinyal positif untuk penyelenggaraan acara Reuni 212.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, polisi akan menjamin keamanan para peserta Reuni 212.

Pasalnya, Reuni 212 sama seperti penyelenggaraan acara keagamaan lainnya.

"(Reuni) 212 kegiatan keagamaan, jadi kegiatan yang biasa saja. Tentu kalau ada kegiatan keagamaan, nanti mereka memberitahukan kepada Polri ya, kami akan melakukan kegiatan pengamanan."

"Jadi, enggak perlu terlalu dibesar-besarkan atau lain sebagainya, sebagaimana kegiatan-kegiatan agama lainnya," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Gatot menyampaikan, polisi telah bertemu dengan panitia Reuni 212. Kendati demikian, dirinya belum mengetahui perihal surat perizinan acara mendatang.

Citra Kirana Tampil Anggun dengan Dress Pink di Acara Sungkeman Sebelum Pernikahan!

"Nanti saya lihat di Intel ya (masalah surat izin Reuni 212). Saya sudah bertemu dengan panitianya, mereka sudah menyiapkan kegiatannya, dan sudah sepakat ini memang kegiatan Reuni 212," ungkap Gatot.

"Enggak perlu kita terganggu dengan kegiatan tersebut. Kita khawatir kegiatan tersebut, enggak. Ini kegiatan seperti keagamaan yang biasa dilakukan," lanjutnya.

Sebagai informasi, Reuni 212 diselenggarakan untuk memperingati aksi unjuk rasa yang memprotes kasus penistaan agama oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved