Breaking News:

RHK Selasa 26 November 2019

Kisah Cinta Pria Asal NTT Dengan Bule Cantik Dari Prancis Berawal Dari Pertemuan di Sebuah Pemakaman

Berbeda halnya dengan orang Israel di masa nabi Hagai. Mereka tidak mau belajar dari keadaan atau kejadian yang terjadi sebelumnya.

ilustrasi 

Hagai 1:5-6
TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbeda halnya dengan orang Israel di masa nabi Hagai. Mereka tidak mau belajar dari keadaan atau kejadian yang terjadi sebelumnya.

Seperti perkataan Hagai “kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas, dan orang yang bekerja untuk upah, ia bekerja untuk upah yang di taruh dalam pundi-pundi yang berlobang!” Semua itu tidak menyadarkan mereka bahwa ada yang salah atau keliru dari cara hidupnya. Pekerjaan dan pencarian mereka tidak diberkati dan hasil kerja keras tidak dinikmati karena mengabaikan hal yang pokok yaitu Rumah Tuhan. Padahal Rumah Tuhan adalah simbol kehadiran Allah bagi Israel. Tempat dimana Tuhan dimuliakan dan perintah-perintah-Nya diberitakan.

Perenungan ini mengajarkan kita agar mau belajar dari pengalaman atau kejadian di sekitar keluarga kita. Bila pengalaman-pengalaman itu baik dan mendatangkan berkat, lakukanlah! Tapi bila pengalaman-pengalaman itu mendatangkan celaka serta menjauhkan berkat, tinggalkanlah itu! Setiap orang percaya mesti bijaksana menghadapi berbagai kejadian dan pengalaman yang terjadi dalam kehidupan ini. Amin.

Doa:Ya Tuhan, karuniakanlah kami kebijaksanaan-Mu, supaya kami dapat belajar dari pengalaman atau kejadian yang terjadi di sekitar kami. Amin.

Terkait
Katidakpedulian Terhadap Rumah Tuhan Menutup Berkat | Tema Mingguan Menjabarkan Trilogi Pembangunan Jemaat-MTPJ 24-30 November 2019

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved