News

91 Tenaga Medis Keperawatan Diperbantukan di 14 Puskesmas Minahasa

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) terima 38 tenaga individu Nusantara Sehat dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

91 Tenaga Medis Keperawatan Diperbantukan di 14 Puskesmas Minahasa
Istimewa
91 Tenaga Medis Keperawatan Diperbantukan di 14 Puskesmas Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) terima 38 tenaga individu Nusantara Sehat dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, untuk di tempatkan serta membantu kinerja para pegawai di 14 Puskesmas Minahasa.

Irma Fitrayana, S Kep dari Pusat Perencanaan Pemberdayaan SDM Kesehatan (Pusrengan) Kemenkes dan ibu Nuremi dari Balai Pelatihan Kesehatan (BPK) Makassar, turut mendampingi 38 tenaga individu nusantara sehat datangi Minahasa.

Dari laporan Kadis Kesehatan Minahasa Dr Maya Rambitan, MKes bahwa ke-38 tenaga individu nusantara sehat datangi daerah kita, demi membantu tugas pegawai-pegawai di sejumlah Puskesmas di Minahasa.

"Di tahun 2019 sudah tiga kali Kemenkes RI turunkan tenaga individu nusantara sehat di daerah ini. Pada gelombang pertama hanya 7 orang, gelombang kedua sebanyak 46 orang dan terakhir 38 orang. Jika total keseluruhannya ada 91 orang, dan tugasnya membantu kinerja para pegawai di 14 Puskesmas Minahasa selama 2 tahun," ungkapnya.

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) saat dikonfirmasi juga mengucapkan selamat datang di tanah Minahasa kepada 38 tenaga individu nusantara sehat dan pendamping Pusrengan Kemenkes serta Balai Pelatihan Kesehatan (BPK) Makassar.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa, saya selaku Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI, karena telah mengirim tenaga-tenaga kesehatan untuk mengabdi di tanah Minahasa," kata ROR, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut di katakannya, masyarakat Minahasa adalah rakyat yang sangat terbuka, rakyat majemuk dan rakyat yang saling menghormati sesama.

"Oleh karenanya, tugas adik-adik di daerah ini sudah di tunggu masyarakat. Buktinya, kepala-kepala puskesmas yang saat ini hadir, sudah siap menjemput saudara ke wilayah tempat tugasnya.

Pesan saya, agar adik-adik dapat membina hubungan dan jalin komunikasi yang baik dengan perangkat serta masyarakat di wilayah tempat anda bertugas," tandasnya. 

TONTON JUGA :

Ini Kritik Keras terhadap Presiden Jokowi dan Samakan Prabowo dengan Duterte

Mobil Dirusak dan Hendak Diserang, Bripka Arik Terpaksa Tembak Warga

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved