Berita Tomohon

Kepala Sekolah Ajak Perangi Hoaks, HUT ke-58 SMPN 1

Peringatan HUT ke-58 SMP N 1 Tomohon yang jatuh pada hari Jumat (22/11/2019) kemarin, dirangkaikan dengan beberapa kegiatan meriah.

TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Jantje S Mangore 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peringatan HUT ke-58 SMP N 1 Tomohon yang jatuh pada hari Jumat (22/11/2019) kemarin, dirangkaikan dengan beberapa kegiatan meriah.

Berbagai harapan pun mengalir untuk SMP Negeri 1 di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Momen istimewa ini diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti guru lalu pegawai tata usaha (TU) dan siswa siswa terasa penuh kekeluargaan.

Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba paduan suara dan 30 jenis tarian kreasi yang baru, diperagakan oleh para siswa tingkat SMP se-Sulut.

Saat ditemui wartawan tribunmanado.co.id, Senin (25/11/2019) Jantje S Mangore, selaku Kepsek SMPN 1 Tomohon, mengatakan di HUT ke 58, kiranya para peserta didik dapat menjalankan studinya dengan baik agar kelak jadi anak berguna untuk bangsa dan negara.

"Pendidikan saat ini menghadapi tantangan yang cukup berat apalagi saat ini masuk pada era digital, dengan akses informasi yang tak terkendali terutama bagi guru-guru di sekolah jeli melihat tumbuh kembang siswa.

Jika ada siswa yang sepertinya kurang baik, segera tangani lewat memberi perhatian khusus," ujarnya.

Hal ini menurutnya menjadi tantangan bersama guru dan orangtua siswa untuk dapat membimbing anak-anak mereka dengan baik.

Apalagi penyebaran informasi yang cepat ini juga berpotensi termakan berita bohong dan kurang baik. Anak-anak pun diminta untuk tak termakan berita hoaks, menjadi generasi yang melawan berita hoaks.

Ia berharap di ulang tahun ke-58 ini, sekolah SMP N1 Tomohon ini makin maju, dan makin berkembang.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved