News

Peningkatan Akses Jalan, Program Terpadu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado

Peningkatan jalan Tololiu-Supit dengan struktur bangunan jalan Hotmix Asphalt Pavement yang berlokasi di dekat perbatasan wilayah Manado dan Minahasa.

Peningkatan Akses Jalan, Program Terpadu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado
Istimewa
Peningkatan Akses Jalan, Program Terpadu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peningkatan jalan Tololiu-Supit dengan struktur bangunan jalan “Hotmix Asphalt Pavement” yang berlokasi di dekat perbatasan wilayah Manado dan Minahasa, tepatnya pada perbatasan kecamatan Wanea dan Desa Koka kecamatan Tombuluan, Minahasa dilakukan dengan maksud untuk mengatasi berbagai persoalan krusial.

Persoalan bottle neck jalan dan kerawanan jalan sempit disamping jurang yang cukup dalam, yang sudah sering ditemukan kasus kecelakaan masuk jurang dan tabrakan, serta kemacetan parah di titik tersebut sebagai outlet jalan alternatif utama penghubung kota Manado dan ibukota Kabupaten Minahasa Tondano.

Demikian disampaikan Kadis PUPR Kota Manado, Peter Bert Assa, Minggu (24/11).

Ditambahkan Kadis PUPR Kota Manado ini, dimana selain peningkatan akses jalan Tololiu-Supit ini dilakukan untuk mewujudkan program terpadu dari Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dan Wakil Wali Kota, Mor Dominus Bastiaan SE, antara akses transportasi dan RSUD yg tujuannya untuk menjadikan jalan tersebut sebagai jalan gerbang kota menuju RSUD Kota Manado yang sementara dibangun.

"Yang nyaman, dan yang memudahkan serta melapangkan kendaraan pasien, utamanya kendaraan pasien gawat darurat dari arah Minahasa yg bermaksud berobat ke RSUD Kota Manado tersebut," ujar Assa.(fer)

BERITA TERPOPULER :

 Ahok Gagal jadi Komisaris Pertamina, Suara Marman Batubara Bisa jadi Penghalang: Mundur Saja

 Ahok Korupsi, Terima Suap Rp 191 Miliar? KPK Semprot Marwan Batubara

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved