Nasional

Anggota DPR RI Ini Siap Merekomendasikan Ahok Dipecat, Jika Nanti Kinerja Amburadul: Kami Ingatkan

Ahok akan diminta dipecat oleh anggota DPR RI ini jika nantinya saat bertugas kemudian kinerjanya ternyata ambradul.

Anggota DPR RI Ini Siap Merekomendasikan Ahok Dipecat, Jika Nanti Kinerja Amburadul: Kami Ingatkan
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Andre Rosiade 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ahok akan direkomendasikan untuk dipecat oleh sejumlah anggota DPR RI, jika nantinya saat menjabat kinerjanya amburadul. 

Anggota DPR RI yang menyatakan hal tersebut yakni anggota Komisi VI dari Fraksi Partai Gerinda Andre Rosiade.

Andre Rosiade masih meragukan penunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina di bawah kementerian BUMN.

Politikus Gerindra tersebut menuturkan, jika pengangkatan Ahok tidak membawa kebaikan dan justru menimbulkan kekisruhan, dirinya bersama Komisi VI DPR siap akan merekomendasikan pada Menteri BUMN untuk memecatnya.

"Tapi kami ingatkan, kalau seandainya nanti yang bersangkutan tidak membawa kebaikan tapi membawa kekisruhan dan kinerjanya tidak baik alias amburadul, tentu kami di Komisi VI akan merekomendasikan pada Erick Thohir agar yang bersangkutan dipecat," tegasnya.

Menteri BUMN telah menyatakan Ahok BTP menjadi Komut Pertamina karena melihat kinerja Ahok, namun, Andre Rosiade, Anggota DPR dari Fraksi Gerindra menyebutkan terkait penunjukan Ahok, DPR hanya menjadi penonton saja.

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir telah memastikan Basuki Tjahaja Purnama ( BTP ) alias Ahok akan mengisi jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Pernyataan tersebut diungkap langsung olehnya pada Jumat (22/11/2019).

Erick Thohir pun menyampaikan, Ahok dijadwalkan akan mulai bertugas di Pertamina pada Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menyerahkan sepenuhnya penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama pada Menteri BUMN.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved