Kriminal

Pemuda Dominasi Kasus Sajam di Bitung, Selang 2019 Sudah 33 Laporan di Polres Bitung

‎Dari data yang diberikan Sat Reskrim Polres Bitung selang tahun 2019, sudah ada 33 laporan kasus tindak pidana senjata tajam di Polres Bitung.

Pemuda Dominasi Kasus Sajam di Bitung, Selang 2019 Sudah 33 Laporan di Polres Bitung
Istimewa
Pemuda Dominasi Kasus Sajam di Bitung, Selang 2019 Sudah 33 Laporan di Polres Bitung 

Coreng Predikat Kota Layak Pemuda 2019‎

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keberadaan senjata tajam (sajam) tanpa izin beredar luas di tangan masyarakat Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

‎Dari data yang diberikan Sat Reskrim Polres Bitung selang tahun 2019, sudah ada 33 laporan kasus tindak pidana senjata tajam di Polres Bitung.

Jumlah diatas belum termasuk dengan hasil pengungkapan di polsek jajaran.

"Pada bulan Oktober 2019, ketika pembentukan tim Tarsius jumlah yang didapat banyak. Karena tim ini melakukan patroli setiap malam," tutur AKP Taufik Arifin S.Hut SIK Kasat Reskrim Polres Bitung, Sabtu (23/11/2019).

Polres Bitung memberi antensi serius terhadap peredaran sajam berbagai jenis di tengah masyarakat.

Ironisnya, dari laporan pengungkapan yang diungkap Polres Bitung melalui Tim Tarsius terduga pelaku didominasi oleh anak-anak remaja hingga pemuda.

Kondisi ini praktis mencoreng status Kota Bitung yang telah menggondol penghargaan kota Layak Pemuda, dari Kementrian Pemuda dan Olah raga RI tahun 2019.‎
‎‎
Dua kasus sajam yang baru saja diungkap Tim Tarsius Polres Bitung yang tengah melaksanakan kegiatan cipta kondisi (cipkon) Jumat (22/11/2019) 02.25 Wita dan Sabtu (23/11/2019).‎

Pada Jumat tim Tarsius laporan dari kepala lingkungan (pala) di Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dua hari belakangan ini terjadi keributan.

Dilakukan oleh sekolompok pemuda saat nongkrong di areal jalan tol dekat SMPN 12 Kelurahan Girian Indah.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved