Berita Minahasa

Begini Pesan Manggala Terkait Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa DR Denny Mangala mengatakan hal penting dalam Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial.

Begini Pesan Manggala Terkait Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat
ISTIMEWA
Begini Pesan Manggala Terkait Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa DR Denny Mangala mengatakan hal penting dalam Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat di kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

“Pentingnya pemahaman Kerukunan antar umat beragama, jangan sampai suatu bangsa terpecah akibat terkoyaknya kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin saat ini,” ujar Mangala, Jumat (22/11/2019).

Realita saat ini kata Manggala, harus terus digaungkan pemahaman dan rasa Solidaritas Ikatan Sosial di kalangan Masyarakat.

Dengan kita membangun suatu hubungan harmonisasi, serta peran Pemerintah didalamnya dalam menjembatani perbedaan pluralitas, hal ini juga dari sisi pemerintah harus mengambil peran.

“Dari sisi masyarakat, mari bersama menjaga kemajemukan serta harus saling menghargai menghormati demi Indonesia kedepan, menjaga NKRI bingkai persatuan dan persatuan.

Karenanya mari kita terus bisa berjalan beriringan menuju suatu kemajemukan menuju Sulut Hebat, Minahasa Maju ke depannya,” tandasnya

Peran para tokoh agama terkait masalah Karakter masih jadi tugas bagi kita membangun akhlak generasi muda.

Hal ini untuk membentengi diri agar jangan tergerus dengan hal hal yang merugikan kita semua di era teknologi sekarang ini.

“Oleh kepemimpinan Bupati Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey berupaya

memaksimalkan program ini merupakan yang juga merupakan simbol pembentukan pembinaan diri yang baik dari setiap orang selain kerjasama dengan kepolisian lewat aplikasi Kamtibmas.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved