News

Sah! 40 Pasangan Resmi Jadi Pasutri, Ini Pesan Wabup Legi

Secara resmi, akte tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Jesaya J O Legi, yang berkesempatan membuka acara, Kamis (21/11).

Sah! 40 Pasangan Resmi Jadi Pasutri, Ini Pesan Wabup Legi
Gio / tribun manado
Sah! 40 Pasangan Resmi Jadi Pasutri, Ini Pesan Wabup Legi 

TRIBUNMANADO - Kawin Masal yang digelar di Aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung penuh sukacita.

Dari peserta yang ada tercatat ada sebanyak 40 Pasangan Suami Istri (Pasutri) resmi menerima akte pernikahan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mitra.

Secara resmi, akte tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Jesaya J O Legi, yang berkesempatan membuka acara tersebut, Kamis (21/11).

Dalam sambutan Bupati James Sumendap SH yang dibawakan langsung oleh Wabup mengatakan, rasa sukacita besar pemerintah bisa mengadakan kawin massal seperti ini.

"Berdasarkan UU No 16 tahun 2019 tentang perkawinan yang berbunyi, Bahwa negara menjamin hak warga negara untuk membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan melalui perkawinan yang sah, dan menjamin hak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD RI 1945, sehingga bisa dilangsungkan pernikahan masal oleh pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara," tutur Sumendap dalam sambutan yang dibawakan oleh Wabup Legi.

Disaksikan oleh seluruh sanak keluarga 40 Pasutri yang hadir dalam nikah masal hari ini. Wabup Legi berpesan secara pribadi kepada semua pasangan yang sementara berbahagia.

Kiranya dengan adanya pernikahan massal ini, status hubungan yang selama ini digantung dan bisa diresmikan, untuk dijaga hingga selama-lamanya.

Jangan ada yang ujung-ujungnya, menjurus ke perceraian. Karena di Minahasa Tenggara, tak ada yang namanya perceraian masal.

"Mari kita syukuri apa yang telah menjadi berkat untuk dipertahankan," tutup Legi pada kesempatan itu. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 BREAKING NEWS Pria di Manado Tikam Istri dan Siswa SMA Setelah Pergoki Keduanya Berciuman di Kuburan

 Tiga Pimpinan KPK Lawan Presiden Jokowi, Antasari Azhar: Harusnya Agus, Syarif, Saut tak Menggugat

 Idham Azis Abaikan ke Istana, Suruh Wakapolri ke Menhan Prabowo, Pilih Raker dengan DPR RI

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved