Breaking News:

News

Pemkot Manado Gelar Kegiatan Sinergitas Forkompinda Pengendalian Stabilitas Keamanan dan Ketertiban

"Apalagi di era sekarang ini, perlu peran aktif, Pemerintah Kota, Forkompinda dan Masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Mor.

Penulis: | Editor: Maickel_Karundeng
Istimewa
Pemkot Manado Gelar Kegiatan Sinergitas Forkompinda Pengendalian Stabilitas Keamanan dan Ketertiban 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Diskusi Panel Sinergitas Forkompinda Dalam Pengendalian Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kota Manado yang diselenggarakan oleh, BKBP-LINMAS Pemkot Manado. bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Kota Manado. Rabu (20/11).

Kegiatan tersebut didahului dengan laporan pelaksanaan oleh Kepala BKBP-LINMAS Kota Manado, Drs Hanny D Solang.

Dalam Kesempatan tersebut, Wakil Wali kota, Mor D Bastiaan SE, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Diskusi panel Sinergitas Forkompinda Dalam Pengendalian Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat Kota Manado, adalah forum strategis dalam kita bersama pembicarakan permasalahan, keamanan dan ketertiban di Kota Manado ini.

"Apalagi diera sekarang ini, perlu peran aktif, Pemerintah Kota, Forkompinda dan Masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Wawali.

Maka perlu dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga, marak sekarang ini pemuda/remaja dalam usia 15 tahun, terpengaruh dengan penyalagunaan miras dan narkoba, termasuk penyalagunaan lem ehabong dan fox, ini merusak kesehatan dan masa depan mereka, bukan hanya itu akibat mengkonsumsi miras, narkoba, lem ehabong dan fox, dapat memicu kriminalitas ditengah masyarakat.

"Ini menjadi perhatian kita semua, dalam menjaga anak-anak di Kota Manado sebagai genarasi baru yang cerdas dalam membangun Kota Manado dimasa yang akan datang," kata Wawali.

Ia berharap keamanan dan ketertiban terus kita jaga membuat Kota Manado tetap aman dan damai, hidup rukun antar pemeluk agama kita rawat dan pelihara.

Hadir dalam kesempatan tersebut, juga sebagai narasumber Sekda kota Manado, Micler CS Lakat SH MH, Kejari Kota Manado, Maryono.SH MH, Dandim 1309/Manado, Kolonel Arh Cristian Noel Frederik Tanjong, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE, Kapolresta Manado, yang mewakili Kabag Ops Paulus Palamba, DR dr Taufig Pasiak selaku moderator dari unsur akademisi dan Camat Wenang, Donald Sambuaga.(fer)

BERITA TERPOPULER :

 BREAKING NEWS Pria di Manado Tikam Istri dan Siswa SMA Setelah Pergoki Keduanya Berciuman di Kuburan

 Kades Cantik Gita Tuuk Bakal Siapkan Wifi Gratis, Bangun Generasi Milenial Berkualitas

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved