Berita Manado

Pemkot Gelar Diskusi Panel, Demi Jaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Diskusi Panel Sinergitas Forkompinda dalam Pengendalian Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Pemkot Gelar Diskusi Panel, Demi Jaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Pemkot Gelar Diskusi Panel, Demi Jaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Diskusi Panel Sinergitas Forkompinda dalam Pengendalian Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kota Manado.

Diskusi itu diselenggarakan oleh, BKBP-LINMAS Pemkot Manado di Hotel Sintesa Peninsula Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (20/11/2019).

Kegiatan tersebut didahului dengan laporan pelaksanaan oleh Kepala BKBP-LINMAS Kota Manado, Drs Hanny D Solang.

Dalam Kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota, Mor D Bastiaan SE, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Diskusi panel Sinergitas Forkompinda dalam Pengendalian Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat Kota Manado, adalah forum strategis dalam kita bersama pembicarakan permasalahan, keamanan dan ketertiban di Kota Manado ini.

"Apalagi di era sekarang ini, perlu peran aktif, Pemerintah Kota, Forkompinda dan Masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Wawali.

Maka perlu dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga, marak sekarang ini pemuda/remaja dalam usia 15 tahun, terpengaruh dengan penyalahgunaan miras dan narkoba, termasuk penyalahgunaan lem berbahan adiktif dan lem kayu, ini merusak kesehatan dan masa depan mereka.

Bukan hanya itu akibat mengonsumsi miras, narkoba, lem berbahan adiktif dan lem kayu, dapat memicu kriminalitas di tengah masyarakat.

"Ini menjadi perhatian kita semua, dalam menjaga anak-anak di Kota Manado sebagai generasi baru yang cerdas dalam membangun Kota Manado dimasa yang akan datang," kata Wawali.

Ia berharap keamanan dan ketertiban terus kita jaga membuat Kota Manado tetap aman dan damai, hidup rukun antar pemeluk agama kita rawat dan pelihara.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved