News

Pasangan Ini Mengaku Berterima Kasih Kepada Pemerintah Mitra

Jos Senduk (69) dan Annie Dina Mokat (68) warga Desa Lowata Jaga II Kecamatan Touluaan Selatan Kabupaten Mitra Sulawesi Utara (Sulut).

Pasangan Ini Mengaku Berterima Kasih Kepada Pemerintah Mitra
Gio / tribun manado
Pasangan Ini Mengaku Berterima Kasih Kepada Pemerintah Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kawin massal yang digelar, Kamis (21/11) di Aula Sport Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), mengisahkan pengalaman pasangan suami istri (Pasutri) yang telah menunggu hingga umur kurang lebih (70) tahun agar bisa disahkan secara resmi oleh pemerintah sebagai pasangan yang betul-betul diakui baik pemerintah dan agama.

Jos Senduk (69) dan Annie Dina Mokat (68) warga Desa Lowata Jaga II Kecamatan Touluaan Selatan Kabupaten Mitra Sulawesi Utara (Sulut).

Mereka mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati James Sumendap yang telah menggelar program pernikahan masal seperti ini.

Bayangkan saja, kami sebenarnya telah menikah sejak tahun 1971.

Akan tetapi dalam pernikahan waktu itu, hanya mengantongi surat pernikahan biasa saja. Yah mengingat waktu itu, memang zaman lampau.

Dalam benak memang sudah tidak ada harapan bisa mendapatkan pengesahan sah yang tercantum dalam akte pernikahan layaknya sekarang orang yang menikah.

"Dan akhirnya, Pemkab Mitra bisa membuka kesempatan yang sangat berharga ini, tentunya saya dan istri sangat berterimakasih kepada pemerintah karena status kami bisa sah seperti selayaknya," tutur Joe Senduk saat diwawancarai.

Ia mengatakan, selama menempuh hidup yang sudah melewati setengah abad ini, ia sudah dikaruniai anak sebanyak 5 orang, yang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 orang perempuan.

Dari turunannya itu, sudah menghasilkan 8 cucu dan 1 perempuan.

Meskipun status kami sebagai suami istri belum disahkan secara resmi oleh pemerintah, akan tetapi rasa kebahagiaan bisa kami rasakan dengan hadirnya anak, cucu dan cece sebagai penyemangat hidup.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved