Berita Bolsel

Iskandar Kamaru Ingatkan soal Kedisiplinan saat Sidak di Kecamatan Ini!

Kamaru meminta agar para guru memberikan contoh yang baik kepada siswa termasuk kedisiplinan dalam kehadiran serta jam datang ke sekolah.

Iskandar Kamaru Ingatkan soal Kedisiplinan saat Sidak di Kecamatan Ini!
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Iskandar Kamaru Ingatkan soal Kedisiplinan saat Sidak di Kecamatan Ini! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Haji Iskandar Kamaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah dan instansi pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Posigadan, Rabu (20/11/2019).

Hal tersebut dilakukan oleh Top Eksekutif di tanah bervisi religius ini dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan serta mutu para tenaga pendidik.

Kamaru yang menggunakan kemeja berwarna putih berpadu peci hitam pada kesempatan tersebut mengecek kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jam kantor.

“Sangat diperlukan kedisiplinan ASN sehingga tercipta pelayanan maksimal kepada masyarakat,” imbau dia.

Kamaru meminta agar para guru memberikan contoh yang baik kepada siswa termasuk kedisiplinan dalam kehadiran serta jam datang ke sekolah.

“Pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sangat penting untuk ditingkatkan oleh setiap ASN. Terlebih, sektor pendidikan merupakan kunci utama dalam pembangunan manusia di Kabupaten Bolsel,” ujarnya.

Kata Kamaru, sikap disiplin pegawai merupakan kunci keberhasilan siswa dalam menuntut ilmu di sekolah. Maka itu tingkatkan pelayanan sangat dibutuhkan.

“Nah di sekolah, guru adalah panutan dan contoh dalam berdisiplin dan bersikap di lingkungan. Maka itu, ajari dan pertontonkan sikap disiplin sebagai ASN kepada anak atau siswa-siswi,” pintanya.

Menurut dia, keberhasilan siswa-siswi sangat berpengaruh terhadap kualitas seorang guru.

Sehingga wajib melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, sebab setiap pekerjaan itu pemberian Tuhan.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved