UMP Sulut 2020

Tumimomor: Rapat TAD 2020 Bakal Menentukan Kenaikan Upah Pegawai Pemkab

honorer yang ada hanya menerima upah sebesar Rp 2.050.000 saja. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan (Kaban) BKD Mitra Mecky Tumimomor.

Tumimomor: Rapat TAD 2020 Bakal Menentukan Kenaikan Upah Pegawai Pemkab
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Apel kerja pasca cuti bersama Idul Fitri, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Adanya kenaikan Upah Minimum Pendapatan (UMP) Sulawesi Utara (Sulut) tak berpeluang bagus disetiap kabupaten/kota yang ada.

Sama halnya dengan kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), saat ditanyai masalah kenaikan upah, pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra mengatakan, harus ada evaluasi rapat TAD 2020, terkait kenaikan upah tersebut.

Diketahui untuk saat ini, honorer yang ada hanya menerima upah sebesar Rp 2.050.000 saja. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan (Kaban) BKD Mitra Mecky Tumimomor saat dikonfirmasi Rabu (20/11).

"Memang dalam hal ini, perlu ada pembahasan lebih lanjut dari pihak pemerintah. Untuk naik atau tidak harus berdasarkan keputusan dari rapat TAD 2020 nanti," ujar Tumimomor.

Ia mengatakan, saat ini untuk upah yang diterima bervariasi. "Contohnya kalau gaji supir Rp 2.450.000, kalau Honorer Rp. 2.050.000 dan ASN Rp. 3.050.000," beber Kaban Keuangan.

Akan tetapi keputusan pasti l, tinggal menunggu hasil rapat nanti. "Tetap akan diketahui, usai rapat TAD 2020 nanti," tukasnya.

Lepas dari itu, terkait masalah pembahasan APBD 2020, pihaknya mengatakan bakal segera rampung hari ini (20/11). "Hari ini, ada pembahasan finalisasi APBD 2020. Nanti usai pembahasan ini, akan diparipurnakan dalam waktu dekat," tambah Mecky.

Sempat ditanyakan terkait isu adanya desa fiktif dibeberapa daerah di Indonesia. Ia mengklaim kalau di Kabupaten Mitra sendiri tidak ada yang namanya seperti itu.

"Kalau disini tidak ada yang seperti itu. Mungkin hanya didaerah lain. Karena di Mitra semua terorganisir dengan baik. Baik masalah anggaran dan lainnya," tutup Kaban Keuangan. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 Prabowo dan Titiek Soeharto Terpisah karena Politik, Bagaimana Kisah Cinta Keduanya?

 VIRAL Video Detik-detik Sebelum Siswa Bunuh Guru, Acuhkan Teguran dan Malah Memaki Sang Guru

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved