News

TNI AU Bersinergi Bersama Warga Desa Kalawiran

Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Minahasa khususnya Masyarakat Desa Kalawiran yang telah mendukung segala kegiatan TNI AU

TNI AU Bersinergi Bersama Warga Desa Kalawiran
Istimewa
TNI AU Bersinergi Bersama Warga Desa Kalawiran 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tatap muka Komandan Pangkalan Udara Samratulangi bersama Staff dengan masyarakat Desa Kalawiran, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yang diselenggarakan oleh Lanud Samratulangi.

Kegiatan itu digelar dalam rangka menjalin Kerjasama TNI dengan Masyarakat, yang dihelad di Pos Lanud Desa Kalawiran Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa, Rabu (20/11/2019).

Kerjasama yang digelar Satuan TNI AU dalam rangka Penanaman Padi di Wilayah Desa Kalawiran saat itu, Danlanud Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, SE dalam sambutannya pada acara tatap muka menyampaikan,

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Minahasa khususnya Masyarakat Desa Kalawiran yang telah mendukung segala kegiatan TNI AU yang diselenggarakan ditempat ini, semoga Kerjasama diantara Kita dalam rangka penanaman Padi ini saat ini, dapat terjalin dengan baik, dalam meningkatkan Swasembada Pangan serta membawa perubahan di Wilayah Kab. Minahasa,“ ucapnya.

Pembantu Letnan Dua (Pelda) Danny Saraun selaku Komandan Koramil (Danramil) 1302-03/Kakas yang hadir mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo dalam mendampingi Danlanud di Wilayah Teritorial.

“Kehadiran saya saat itu dalam rangka mewakili Dandim1302/Minahasa yang tidak dapat hadir, karena sedang melaksanakan tugas ditempat lain, dalam mendampingi Danlanud pada Kegiatan Tatap Muka yang diselenggarakan oleh TNI AU ditempat ini, Katanya kepada Media Center usai menghadiri kegiatan tatap muka," katanya.

Ia mengatakan sudah dipercayakan Pimpinan menjabat sebagai Danramil 1302-03/Kakas ditempat ini, memiliki Tugas dan Tanggung Jawab yang tidak begitu gampang dalam menjalin hubungan Kerjasama dengan seluruh Elemen Masyarakat baik Pemerintahan serta Instansi lain dalam mendukung Program-Program Pemerintah serta Program Satuan Kodim 1302/Minahasa.

“Semoga dengan adanya Kegiatan yang diselenggarakan Satuan TNI AU saat ini, dapat membawa perubahan di Wilayah Teritorial Kami, dalam menumbuhkan Kerjasama serta Kecintaan Masyarakat kepada TNI baik Darat, Laut dan Udara, sebagai Penjaga Kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," pungkas Pelda Danny.

Disela Kegiatan Tatap Muka saat itu, sebelumnya Danlanud Kolonel Pnb Johnny Sumaryana melepas Pleton Long Marsh TNI AU dan penyerahan bantuan berupa Alat Pompa Hama secara simbolis kepada Perwakilan Kelompok Tani di Desa Kalawiran.

Dan dihadiri Ster Mabes TNI Letkol Mar Siregar, Mewakil Bupati Minahasa Ir Frans Torar (Kadis Pangan), Dandim1302/Minahasa diwakili Danramil 1302-03/Kakas Pelda Danny Saraun.

Serta dihadiri Camat Kakas Barat yang diwakili Sekcam Drs Deni Tombeng, Kapolsek Kakas Iptu Roni Mawikere, Hukum Tua Desa Kalawiran Viane Batas, Para Kelompok Tani dan Masyarakat Desa Kalawiran Kecamatan Kakas Barat.

BERITA TERPOPULER :

 Prabowo dan Titiek Soeharto Terpisah karena Politik, Bagaimana Kisah Cinta Keduanya?

 VIRAL Video Detik-detik Sebelum Siswa Bunuh Guru, Acuhkan Teguran dan Malah Memaki Sang Guru

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved