Berita Tomohon

Lakukan Inspeksi Mendadak, DPRD Temukan Akses Transportasi di RSUD Ini Belum Memadai

Komisi III DPRD Tomohon melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Lakukan Inspeksi Mendadak, DPRD Temukan Akses Transportasi di RSUD Ini Belum Memadai
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Lakukan Inspeksi Mendadak, DPRD Temukan Akses Transportasi di RSUD Ini Belum Memadai 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan itu, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Ir Miky Wenur MAP didampingi Drs Johny Runtuwene (Wakil Ketua) dan Siane Samatara dan Cherly Mantiri, SH selaku Anggota.

Dari Pantauan tribunmanado.co.id, Rabu (20/11/2019), kunjungan mereka langsung disambut baik pihak RSUD Anugerah Tomohon serta pengunjung dan pasien tersebut.

"Di sana kami menemukan keluhan bahwa akses transportasi baik pengunjung maupun pasien kurang memadai, masyarakat yang akan pergi berobat ke RSUD harus mengunakan transportasi Ojek atau Ojol dan taxol terbilang tarifnya cukup mahal di banding transportasi umum," ujar Wenur.

Menurutnya, lewat kunjungan lapangan ini dilakukan sehingga kami akan mendorong Pemerintah kota melalui Dinas Perhubungan agar ada jalur trayek transportasi umum ke RSUD, menambah unit angkutan gratis Bus.

Lanjut Wenur pihak RSUD masih harus diupayakan pemenuhan tenaga medis khusus dokter penyakit dalam dan anak.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan yang diwakili oleh Kabid (Kepala Bidang) Kesehatan Masyarakat Moudy Pusung dan Direktur RSUD Anugerah dr Jerry Petrus Bororing.

"Dengan adanya kunjungan DPRD dapat membawa harapan warga khususnya yang akan berobat, tidak lagi mendapatkan kendala termasuk akses transportasi dan mendapatkan solusi tepat," tutupnya.

(Tribunmanado.co.id/Rian Sekeon)

BERITA TERPOPULER :

 Prabowo dan Titiek Soeharto Terpisah karena Politik, Bagaimana Kisah Cinta Keduanya?

 Nikita Mirzani Sebut Semua Orang Taunya Gue Pake hingga Eks Dipo Latief Itu Bahas Hamil dan Menyusui

 VIRAL Video Detik-detik Sebelum Siswa Bunuh Guru, Acuhkan Teguran dan Malah Memaki Sang Guru

TONTON JUGA :

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved