Torang Kanal

Galatia Karamoy Terinspirasi Sosok Tetty Paruntu dan Hillary Lasut

Bagi gadis cantik bernama lengkap Galatia Chatarina Karamoy, keduanya adalah inspirasi bagi kaum perempuan di nyiur melambai

Galatia Karamoy Terinspirasi Sosok Tetty Paruntu dan Hillary Lasut
Istimewa
Galatia Karamoy Terinspirasi Sosok Tetty Paruntu dan Hillary Lasut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peran kaum perempuan dalam memajukan Indonesia semakin diakui.

Di Sulawesi Utara (Sulut) tokoh-tokoh perempuan yang mampu berbicara di tingkat nasional diantaranya Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu dan anggota DPR RI termuda Hillary Brigita Lasut.

Bagi gadis cantik bernama lengkap Galatia Chatarina Karamoy, keduanya adalah inspirasi bagi kaum perempuan di nyiur melambai.

"Mereka smart, energik dan memiliki jiwa petarung tak kalah dengan kaum adam," ujar putri pasangan Hence Karamoy dan Reiny Kapoyos ini, Rabu (20/11/2019).

Galatia jadi termotivasi dengan sosok keduanya. Dia berhasrat dapat menjadi wanita yang sukses mengikuti jejak Paruntu dan Lasut serta perempuan-perempuan sukses lainnya.

"Siapapun wanita atau orang Sulut yang membuat nama harum selayaknya diberi penghargaan termasuk sosok Christiany Eugenia Paruntu dan Hillary Lasut agar semangat keminaesaan tetap terjaga," ujar dia Galatia yang memiliki moto 'Yang muda, yang energik dan yang berharga dimata Tuhan'.

Menurut dia siapapun jangan melihat dari latar belakang agama, suku, ataupun partai. Sebab hal seperti ini dapat merusak semangat persatuan dan rasa bangga sebagai sesama warga Sulut.

Di satu sisi, Gadis kelahiran Tondano, 8 September 2001pernah mengikuti dan menjuarai berbagai lomba. Diantaranya lomba pidato remaja kreatif, ajang casting artis, ajang casting bodystyle di Kota Manado dan kegiatan lainnya.

"Mari wanita Sulut kita tunjukkan kemampuan dan jadi berkat, "kata Galatia yang berasal dari Touliang Oki kecamatan Eris, Minahasa ini.

Saat ini Galatia sementara mengikuti pemilihan Putra Putri Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi.

"Malam Finalnya hari kamis 21 November 2019 saya akan berusaha yang terbaik, mohon dukungan doanya," kata Galatia.

BERITA TERPOPULER :

 BREAKING NEWS Pria di Manado Tikam Istri dan Siswa SMA Setelah Pergoki Keduanya Berciuman di Kuburan

 VIRAL Video Detik-detik Sebelum Siswa Bunuh Guru, Acuhkan Teguran dan Malah Memaki Sang Guru

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved