News

Bawaslu Boltim Bakal Lakukan Pengawasan Melalui Budaya Lokal, Susanto Mamonto: Ada Juga Door to Door

"Jadi nanti kami akan memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mensosilisasikan pengawan Pilkada," ucapnya, Rabu (20/11/2019).

Bawaslu Boltim Bakal Lakukan Pengawasan Melalui Budaya Lokal, Susanto Mamonto: Ada Juga Door to Door
sitti nurjanah/tribun manado
Kantor Bawaslu Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) 2020, masing-masing Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setiap daerah yang bakal melaksanakan pesta demokrasi akan melakukan pengawasan dengan berbagai cara.

Seperti halnya, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bolaang Mongondow Timur (Bolim) telah merencanakan program pengawasan yang mengedepankan budaya lokal.

Pimpinan Bawaslu Boltim Susanto Mamonto mengatakan, pihaknya akan mengedepankan budaya lokal dalam proses penvawasa Pilbup Boltim.

Menurutnya, di Boltim masih kental budaya kekeluargaan baik itu arisan atau acara rukun.

"Jadi nanti kami akan memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mensosilisasikan pengawan Pilkada," ucapnya, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, guna mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas dan bermartabat pihaknya juga akan turun langsung dor to dor kepada masyarakat.

“Untuk program ini sudah kita rencanakan akan dilakukan dalam proses pengawasan paritisipastif. Dimana, pada setiap hajatan, baik itu hajatan besar hingga yang terkecil seperti arisan, akan ada Panwaslu yang meminta waktu sejenak kepada tuan hajat, guna mensosialiasikan terkait materi pengawasan Pilkada tahun 2020,” ucapnya.

Menurutnya, program tersebut akan efektif mengingat pihaknya akan bertatapan langsung dengan masyarakat, sehingga proses pemberian pemahaman bisa berjalan dengan maksimal.

“Jika masyarakat mengetahui dengan detail proses pengawasan tersebut, maka tentu hasilnya Pilkada kita akan berjalan dengan penuh kualitas,” ucapnya. (ana)

BERITA TERPOPULER :

 Nikita Mirzani Sebut Semua Orang Taunya Gue Pake hingga Eks Dipo Latief Itu Bahas Hamil dan Menyusui

 VIRAL Video Detik-detik Sebelum Siswa Bunuh Guru, Acuhkan Teguran dan Malah Memaki Sang Guru

TONTON JUGA :

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved