News

Pemuda GMIM Sukses Gelar LTP3G di Wilayah Tondano Tiga

Komisi Pelayanan Pemuda GMIM sukses menggelar kegiatan Latihan Tenaga Pembina Pemuda Gereja (LTP3G) di Wilayah Tondano Tiga, Kabupaten Minahasa.

Pemuda GMIM Sukses Gelar LTP3G di Wilayah Tondano Tiga
Istimewa
Pemuda GMIM Sukses Gelar LTP3G di Wilayah Tondano Tiga 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pelayanan Pemuda GMIM sukses menggelar kegiatan Latihan Tenaga Pembina Pemuda Gereja (LTP3G) di Wilayah Tondano Tiga, Kabupaten Minahasa.

Latihan Tenaga Pembina Pelayan Pemuda Gereja (LTP3G) Tahun 2019 di yang diselenggarakan di GMIM Tataaran Patar menghadirkan sejumlah pembicara.

Mereka yang diundang diantaranya Pdt Johan Manampiring, Pdt Franky Kalalo, Pdt Welly Toar Pangkey(Mantan Ketua Pemuda GMIM) dan Peggy Mekel (Ketua Pemuda SAG Sulutteng)

Kegiatan ditutup oleh Ketua KPPS GMIM Pnt Pricilia Tangel, Selasa (19/11/2019) mengatakan LTP3G menjadi wadah bagi Pemuda GMIM untuk mengasah, melatih, meningkatkan serta memperkuat karakter dalam menganalisis situasi dan kondisi sosial.

"Baik itu di dalam lingkungan gereja, masyarakat dan bangsa, serta mengoptimalkan jejaring pemuda GMIM dalam berbagai bentuk peran serta dan fungsi kader Pemuda GMIM untuk mewujudkan visi Pemuda GMIM," kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia Pnt Halvy Kolondam LTP3G ini merupakan program bidang Pembinaan Pengkaderan, dimana bertujuan agar kader kader terbaik pemuda GMIM boleh diperlengkapi dan menggumuli secara serius persoalan berbagai bidang di masyarakat.

"Diharapkan melalui kegiatan ini peserta mampu menghadirkan solusi bagi persoalan di tengah masyarakat, sehingga berdampak mampu mentransformasi kehidupan lingkungan dan masyarakat menjadi lebih baik sesuai tema yg di angkat 'based on Christian worldview to transform our society'," ujarnya yang didampingi sekretaris panitia Pnt Chendro Turang.

Jeremy Tawaang salah satu peserta LTP3G mengatakan kegiatan ini sangat perlu untuk menambah wawasan sebagai penerus gereja dan bangsa.

Besar harapannya supaya LTP3G digelar berkesinambungan sehingga menjadi garda terdepan dalam pelayanan.

BERITA TERPOPULER :

 Setelah Ahok Digadang-gadang Jadi Bos BUMN, Sandiaga Uno Dikabarkan Bakal Jadi Dirut PLN

 5 Kasus Kembar Siam Paling Terkenal di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved