Berita Religi

Pastor Yus Talangi Melantik Dewan Keuangan, Tim Katakese, DPP Paroki

Setelah mengalami perpanjangan, akhirnya DPP Paroki Airmadidi periode 2019-2022 resmi dilantik.

Pastor Yus Talangi Melantik Dewan Keuangan, Tim Katakese, DPP Paroki
ISTIMEWA
Pastor Yus Talangi Melantik Dewan Keuangan, Tim Katakese, DPP Paroki 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah mengalami perpanjangan pada tahun 2016 lalu dan berakhirnya masa kepengurusan Dewan Pastoral Paroki (DPP) periode 2016- 2019 dan telah terbentuknya komposisi yang baru, akhirnya DPP Paroki Airmadidi periode 2019-2022 resmi dilantik.

Pelantikan DPP dilakukan bersamaan pula dengan pelantikan Dewan Keuangan Paroki (DKP) yang baru terbentuk juga Tim Katekese Paroki yang juga baru dibentuk tahun ini.

Perayaan Ekaristi mengambil bacaan Injil Lukas 21 : 5-19 dengan di dahului bacaan pertama dari Kitab Nubuat Malaekhi 4 : 1-2a dan bacaan kedua Tesalonika 3 : 7-12.

Perayaan misa yang terjadwal pukul 08.00 Wita tapi dimulai pukul 08.30, karena menunggu kedatangan pastor dari stasi Sukur dan juga melakukan persiapan untuk pelantikan.

"Terima kasih untuk pengabdian dan pelayanan pengurus paroki yang lama yang telah mengabdi dan menemani saya melayani di paroki Airmadidi.

Dan untuk di di DPP baru ini kita mengenal sebutan Koordinator Bidang dan ketua DPP tetap pastor paroki. Untuk Koorbid ada Dr Cornelis Dj Massie, Hanny Putong dan Yance Rapar serta lainya ," tutur pastor Antonius Aloysius Talangi Pr yang akrab di sapa pastor Yus, Minggu (17/11/2019) dalam rilis yang diterima tribunmanado.co.id, Selasa (19/11/2019).

Ia mengatakan saat ini juga ada yang baru di paroki kita, yaitu terbentuknya Dewan Keuangan Paroki (DKP).

Jadi DKP ini bersama pastor paroki bertugas antara lain menyusun pendapatan dan anggaran juga mengawasi keuangan paroki.

Bertugas di sini ada 3 (tiga) orang yang saya nilai mampu, yaitu Ruddy Mandey, Novie Marthen Mokalu dan Gerardus Herry Luntungan.

Pastor Talangi yang telah bertugas kurang lebih 6 tahun di paroki Airmadidi mengatakan saat ini juga telah dibentuk dan dilantik yaitu Tim Katekese Paroki, mereka berjumlah 12 orang.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved