News

Mensos Juliari Apresiasi Peran Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan

“Kementerian Sosial tidak mungkin menjalankan tugasnya tanpa campur tangan dari para TKSK,” katanya.

Mensos Juliari Apresiasi Peran Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan
Istimewa
Mensos Juliari Apresiasi Peean Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Sosial RI Juliari Batubara didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri kegiatan Pengembangan Potensi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Aryaduta Hotel Manado, Selasa (19/11/2019).  

Mensos Juliari menyampaikan kepada para TKSK yang ada di 15 kabupaten-/kota Provinsi Sulut agar menjadi ujung tombak dari kementerian Sosial dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Kementerian Sosial tidak mungkin menjalankan tugasnya tanpa campur tangan dari para TKSK,” katanya.

Musim Depan Nama Sulut United Resmi Dipakai. Ridho: Nama Bogor Hilang

Lanjut Mensos, Pekerjaan Kementerian Sosial ini adalah tugas yang tidak mudah, karena kinerjanya tidak semua bisa dihitung dengan angka atau dilihat dengan kasat mata karena ini holistik.

Lebih lanjut Juliari mengatakan bahwa yang menjadi tujuan utama dari Pendiri Indonesia kita sesuai dengan Pancasila untuk menjadikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jadilah pekerja yang ceria, gembira,” ucap Mensos.

Mulai bekerja dengan gembira pasti jika kita melakukan pelayanan kepada rakyat pasti senang begitu juga rakyatnya. Semua itu harus di mulai dengan hati yang gembira karena itu penting bagi pekerja sosial.

Presiden Joko Widodo menyampaikan untuk kedepan negara Indonesia harus menjadi negara berpendapatan yang tinggi. Karena saat ini kita masih di negara berpendapatan menengah bawah.

Untuk Itu TKSK memiliki tugas yang selalu dekat dengan masyarakat, banggalah sudah menjadi bagian dari negara untuk menjadikan negara Indonesia semakin sejahtera.

“Bekerjalah dengan hati yang gembira, bekerja dengan tulus, Mari bekerja besama-sama, bergandengan tangan untuk menjadikan Indonesia untuk lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved