News

Kabupaten Mitra Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Penghargaan yang diberikan diharapkan bisa terus dipertahankan sebagai kabuapten sehat.

Kabupaten Mitra Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda
Istimewa
Kabupaten Mitra Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda 

TIRBUNMANADO.CO.ID - Prestasi gemilang terus disabet Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah pimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J O Legi.

Kali ini, Pemkab Mitra menerima penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dari hasil penilaian Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda yang di terima langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Mitra Helny Ratuliu mewakili Bupati di Jakarta, Senin, (19/11).

Penghargaan ini, merupakan suatu capaian dari pemerintah dan masyarakat yang bisa menjaga standart suatu daerah dalam hal masalah kualitas suatu kabupaten sehingga bisa dinobatkan sebagai kabupaten sehat.

Penghargaan yang diberikan diharapkan bisa terus dipertahankan sebagai kabuapten sehat.

"Tentunya ini merupakan kebanggaan kita, dan bisa mendapat penghargaan sebagai kabuapten sehat. Ini merupakan upaya pemerintah dan masyarakat dalam menjaga standart dan kualitas suatu daerah," ujar Helny Ratuliu

Diketahui penghargaan ini merupakan kali kedua Kabupaten Mitra mendapatkan penghargaan Kabupaten Sehat, setelah sebelumnya pada 2017 lalu, menerima juga predikat Swasti Saba Padapa.

"Ini patut disyukuri dan merupakan kebanggaan bagi Mitra karena ini berarti pengakuan Mitra sebagai kabupaten sehat naik satu tingkat menjadi Swasti Saba Wiwerda," tandasnya

Menurutnya, keberhasilan ini bisa diraih berkat kerja keras semua elemen pemerintah, stakeholder terkait, dan masyarakat dalam mendukung hadirnya tatanan hidup yang baik dan sehat.

"Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dan komitmen semua pihak, lebih khusus Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi yang terus mendorong dan memotivasi seluruh jajaran hingga masyarakat dalam menciptakan tatanan yang baik dan sehat di Mitra," pungkasnya.

Lepas dari itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Robby Ngongoloy mengatakan, banyak selamat untuk kabupaten Mitra yang meraih kembali penghargaan kabupaten sehat kali kedua.

"Diharapkan ini bisa menjadi tanggungjawab kita sebagai masyarakat dan pemerintah dalam menjaga dan mempertahankan kualitas yang ada. Sehingga terus bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain," kunci Sekda. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 Setelah Ahok Digadang-gadang Jadi Bos BUMN, Sandiaga Uno Dikabarkan Bakal Jadi Dirut PLN

 5 Kasus Kembar Siam Paling Terkenal di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved