MotoGP

Gagal Hentikan Triple Crown Honda, Dovizioso Menyesal

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso gagal meraih hasil finis podium pada balapan terakhir MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Gagal Hentikan Triple Crown Honda, Dovizioso Menyesal
istimewa
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menyesal karena gagal hentikan Honda raiht Triple Crown. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso gagal meraih hasil finis podium pada balapan terakhir MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada akhir pekan lalu.

Andrea Dovizioso, tidak bisa menyembunyikan penyesalan setelah gagal mempersembahkan gelar juara dunia tim MotoGP 2019.

Rider Italia berjulukan DesmoDovi itu hanya bisa menyelesaikan balapan yang berlangsung selama 27 putaran tersebut di urutan keempat.

Dovizioso tak mampu mengalahkan dua pesaing terdekatnya pada MotoGP Valencia 2019 yakni Jack Miller (Pramac Racing) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) untuk mengamankan posisi ketiga.

Selepas melakoni sesi balapan MotoGP Valencia 2019, Andrea Dovizioso pun tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya karena gagal menghentikan Repsol Honda meraih triple crown pada tahun ini.

Titel kampiun dunia ketiga Repsol Honda pada musim 2019 didapat dari gelar tim terbaik.

Sebelumnya, skuad balap asal Jepang itu sudah merengkuh gelar juara dunia pembalap melalui Marc Marquez dan meraih titel kampiun dunia konstruktor bersama tim satelit mereka, LCR Honda.

Musim Depan Nama Sulut United Resmi Dipakai. Ridho: Nama Bogor Hilang

"Saya sangat menyesal, mereka mengalahkan kami dalam perebutan gelar juara kategori tim," kata Andrea Dovizioso, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Padahal sebelumnya, pada awal musim 2019, saya dan Danilo Petrucci merasa yakin bahwa kami mampu meraihnya," tutur pembalap berusia 33 tahun itu menambahkan.

Dovizioso pun lantas memuji penampilan Marc Marquez yang begitu dominan pada MotoGP 2019.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved